oleh

Mau Putihkan Kulit Tangan yang Belang? Gunakan Bahan Dapur ini

PortalMadura.Com – Anda sering membawa motor sendiri, ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih gelap. Hal ini terjadi karena tangan Anda terpapar sinar matahari, apalagi Anda tidak menggunakan sarung tangan atau jaket. Pastinya ini akan membuat kulit tangan Anda lebih gelap dari kulit lengan Anda.

Kulit tangan yang belang akibat sering naik motor dianggap sebuah masalah bagi sebagian perempuan dan menjadikan kurang percaya diri. Memutihkan tangan yang belang tidak memerlukan modal yang mahal, cukup dengan bahan dasar yang mudah ditemukan di dapur. Dilansir dari laman Stylo.grid.id, Minggu (24/5/2020)

Beras merupakan bahan pokok makanan orang Indonesia. Ternyata beras bukan hanya mampu membuat Anda kenyang tapi juga dapat memutihkan kulit Anda. Kandungan vitamin B1 yang cukup tinggi dapat memutihkan kulit tangan Anda yang belang dan kandungan nutrisi pada beras juga sudah populer di kalangan wanita Jepang sebagai pemutih kulit tubuh alami.

Cara memanfaatkan beras ini untuk memutihkan kulit tangan Anda sangat mudah, hal yang harus Anda lakukan pertama kali cukup dengan menumbuk beras hinga halus seperti tepung.

Setalah beras sudah halus, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga berbentuk seperti pasta. Jika Anda menginginkan ada seperti scrub maka, jangan tumbuk sampai halus. Agar saat di gosok nanti masih terasa butir-butiran kasar yang dapat mengangkat sel kulit mati pada tangan Anda.

Jika sudah menjadi pasta, air dan beras tercampur rata lalu oleskan ke bagian kulit tanga Anda yang belang secara merata.

Diamkan selama satu jam, lalu bilas dengan air bersih, jika Anda menginginkan hasil yang maksimal. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sisa pasta beras yang tidak habis, bisa Anda simpan dilemari es untuk digunakan esok hari. Perawatan badan tidak perlu mahal yang penting Anda rutin dan sabar dalam melakukannya. Karena hasil perawatan secara alami tidak secepat dengan perawatan dari bahan-bahan kimia.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Stylo.grid.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar