oleh

Diduga Anak Buah Caleg PBB Sumenep Aniaya PPL Hingga Babak Belur

PortalMadura.com, Sumenep – Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa Paliat, Kecamatan Sapeken, Eko Sugiono, dianiaya oleh anak buah calon legislatif (Caleg) yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD Sumenep, Badrul Aini, dari Partai Bulan Bintang (PBB). Akibatnya, korban mengalami luka lebam disejumlah bagian tubuhnya. Yakni, luka lebam dibagian belakang kepala, mulut robek, luka dilutut, luka mata kaki.

“Penganiayaan itu terjadi berawal saat Eko Sugiono bersama dua orang anggota PPL lainnya, Wardani dan Ismail melakukan pengawasan terhadap kampanye caleg, Badrul Aini. Caleg yang masih aktif sebagai anggota dewan itu merasa risih dengan PPL yang melakukan pengawasan, sehingga sempat terlontar kata-kata tidak enak dari caleg tersebut. Kemudian anak buahnya, Sapi’i langsung menyeret korban sambil memukulinya,” kata Zamrud, ketua Panwalu Sumenep, Selasa (18/03/2014).

iklan pilbup

Menurutnya, saat penganiayaan, korban bersama dua orang sesama anggota PPL yakni Ismail dan Wardani, tidak bisa melerai karena dipegang oleh sejumlah pendukung Badrul Aini.

“Sebenarnya mereka bertiga mengawasi kampanye itu, tapi tidak bisa berbuat banyak karena dipegang oleh orang,” ujarnya.

Saat ini, kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek setempat dan pihaknya akan terus memback up hingga kasus tersebut tuntas.

“Kasus ini harus menjadi atensi pihak kepolisian karena ini mengancam jalannya pileg,” tegasnya.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar