Dihukum Laga Usiran, Ini Pernyataan Bijak Presiden

Avatar of PortalMadura.Com
Dihukum Laga Usiran, Ini Pernyataan Bijak Presiden
dok. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan– Presiden , Achsanul Qosasi menanggapi bijak atas sanksi yang diberikan komisi disiplin PSSI berupa empat kali laga usiran (tidak bisa bermain di kandang) dan sanksi uang Rp 125 juta.

Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini menambahkan, pihaknya akan menjalani sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena hukuman tersebut merupakan dampak dari peristiwa tanggal 13 Oktober lalu.

“Manajemen di Pamekasan sudah menerima putusan resmi dari Komdis PSSI tersebut. Meski ada yang tak konsisten dalam penentuan besarnya Sanksi, siap menjalankan hukuman tersebut,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2017).

Hukuman yang dijatuhkan kepada merupakan dampak dari kisruh suporter usai laga melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sejumlah suporter kala itu masuk ke lapangan dan melakukan tindakan tidak terpuji kepada wasit lantaran dianggap tidak fair dalam memimpin laga.

Kejanggalan kepemimpinan wasit itu adalah handsball pemain Borneo FC di dalam kotak pinalti yang dibiarkan, kartu merah Dane Milovanovic yang dianggap tidak jelas, kemudian gol yang dianulir. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Sejumlah insiden saat itu, memang patut diganjar hukuman. Apa yang terjadi kemarin memang salah dan kami tidak akan mengulangi lagi. Ngak perlu mengambil upaya melawan keputusan dari pengadil internal ke komisi banding,” tegas pria asal Kabupaten Sumenep ini. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.