Pamekasan Sediakan Rp 3,5 Miliar untuk Bencana

Avatar of PortalMadura.Com
Pamekasan Sediakan Rp 3,5 Miliar untuk Bencana
dok. Ist. net. BPBD-Pamekasan

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyediakan anggaran yang tak sedikit untuk darurat bencana tahun 2017.

Kepala , Akmalul Firdaus menyampaikan bahwa anggaran yang disediakan oleh instansinya sebesar Rp 3,5 miliar untuk biaya operasional berbagai jenis bencana yang menimpa. Misalnya, kekeringan, longsor, banjir, puting beliung, kebakaran dan berbagai jenis bencana lainnya.

“Kami juga membentuk desa dan kelurahan tangguh bencana, ini merupakan bentuk edukasi kepada masayarakat tentang upaya menekan jumlah kerugian material,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2017).

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan ini menambahkan, bencana kekeringan yang kini terjadi di 82 desa dan 310 dusun merupakan bencana tahunan setiap musim kemarau lantaran sumur milik warga mengalami penyusutan. Dropping air bersih yang dilakukan selama ini masuk dalam anggaran tersebut.

“Sebagian anggaran yang kami alokasikan itu untuk menyuplai bantuan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan tersebut,” pungkasnya. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.