Dijatuhi Sanksi, Pelatih Pastikan Pemain Tetap Semangat

  • Bagikan
MUFC
dok. MUFC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Adanya sanksi bermain di tempat netral yang dijatuhkan kepada , rupayanya tidak membuat pelatih maupun manajemen gentar dalam melakoni laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pelatih FC, Gomes De Olivera mengatakan, para pemain harus tetap semangat dan tidak terpengaruh dengan adanya sanksi bermain di tempat netral. Pasalnya yang menjadi taruhan penting adalah perolehan poin bukan justru kehilangan poin akibat sanksi tersebut.

“Target harus meraup poin harus tetap dijalankan penuh semangat. Bagaimanapun, kondisi ini memang sedikit berpengaruh terhadap mental pemain. Tetapi, mau bermain dimanapun tetap harus jalani pertandingan 90 menit. Makanya, soal tempat pertandingan tidak harus dijadikan alasan,” tegasnya, Jumat (17/6/2016).

Manajemen sebelumnya telah memasang target sapu bersih empat pertandingan di bulan ramadhan agar bisa bertengger di papan atas klasemen sementara TSC 2016. Target besar itu harus menjadi penyemangat pemain dalam setiap pertandingan.

Sementara itu, Kapten Tim , Fabiano Beltrame mengaku tidak akan terpengaruh dengan adanya sanksi bermain di tempat netral tersebut. Apalagi, dirinya pernah merasakan atmosfer serupa saat membela Persija Jakarta.

“Kami pernah menjalani pertandingan di luar kandang saat masih bersama Persija. Waktu itu, kami bahkan harus bermain di Manahan Solo. Memang tidak ada bedanya bertanding di tempat lain maupun di tempat sendiri. Asal pertandingan tersebut bisa disaksikan oleh penonton,” tutup pemain asal Brasil tersebut.

Laskar Sape Kerrab dijatuhi sanksi bermain di tempat netral selama tiga kali pertandingan kandang akibat adanya penyalaan flare saat laga melawan Persiba Balikpapan pada tanggal 13 Juni lalu. Namun, pihak manajemen tengah mengajukan banding atas sanksi yang diberikan komisi disiplin TSC 2016. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.