oleh

Dikeluhkan Pengunjung, Jalan Menuju Wisata Pantai Badur Rusak Parah

PortalMadura.Com, Sumenep – Jalan menuju pantai wisata Pantai Badur, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak parah.

Kendaraan roda dua maupun roda empat sulit melintas ke utara dari jalur simpang tiga Desa Tengedan, Batuputih. Kondisi itu dikeluhkan para pengunjung.

“Jalannya kok hancur kayak gini, padahal jalan alternatif menuju pantai wisata,” ujar salah seorang pengunjung, Hendriyanto (35), asal Surabaya, Senin (20/7/2015).

Jalan itu, penghubung tiga desa yakni Desa Juruan Laok, Juruan Daya hingga Desa Badur. Sepanjang jalan di tiga desa tersebut rusak parah. Aspal pengelupas dan tak ada tanda-tanda perbaikan.

Pantai Desa Badur yang dikelilingi pohon cemara udang seperti yang ada di Pantai Lombang menjadi wisata alternatif. Para pengunjung dari berbagai daerah berdatangan sejak libur lebaran Idul Fitri 1436 H.

Bahkan, tidak ada fasilitas yang memadai di lokasi wisata itu. Musalla yang ada disana juga hasil swadaya masyarakat setempat. Padahal, keindahan wisata yang satu ini tidak kalah dengan wisata lain di Sumenep.

Selain pasirnya bagus dan bersih, terdapat pertemuan air tawar dengan air laut, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Di bagian barat pantai juga terdapat goa bersejarah.

Setiap liburan, menjadi jujukan para kaula muda-mudi dan sejumlah komunitas. Keindahan lainnya, juga dekat dengan tempat galian batu bangunan yang sering dijadikan lokasi pengambilan foto model.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.