Dinas PU Akan Dirampingkan, Kepala Dinas PU Pengairan Berharap Tetap Tidak Berubah

Avatar of PortalMadura.Com
Dinas PU Akan Dirampingkan, Kepala Dinas PU Pengairan Berharap Tetap Tidak Berubah
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Rencana perampingan tiga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi dua dinas PU rupanya menjadi kekuatiran tersendiri bagi ketiga kepala dinas PU yang ada.

Pasalnya, ketika menjadi dua dinas PU, otomatis salah satu pejabat eselon II yang kini menduduki tempat strategis tersebut tidak mendapat kursi jabatan.

“Kalau harapan saya, dinas PU itu tetap menjadi tiga karena beban kerjanya masing-masing PU cukup berat,” kata Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, Kamis (15/9/2016).

Adapun tigas Dinas PU yang ada saat ini adalah Dinas PU Bina Marga, PU Cipta Karya dan Dinas PU Pengairan. Dalam nomenklatur yang baru, ketiga dinas PU itu akan dirampingkan menjadi dua menjadi Dinas PU Tata Ruang dan Dinas PU Perumahan dan Permukiman.

“Contohnya Dinas PU Pengairan, bagaimana saya harus mengendalikan banjir dan sumber daya air. Baik di perkotaan atau di pantai, kemudian bagaimana penyediaan air baku. Jadi bebannya cukup berat kalau dirampingkan menjadi dua,” tandasnya.

Perlu diketahui, sedikitnya ada lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pamekasan yang akan dirampingkan berdasarkan (SO) yang baru. Selain Dinas PU, ada juga Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) dan Dinas Pertanian. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.