oleh

Dinilai Bermental Mirip Preman, Legislator Sumenep Desak Kinerja Camat Batang-Batang Dievaluasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendesak pemerintah daerah agar melakukan evaluasi total terhadap kinerja Camat Batang-Batang, Joko Suwarno.

Desakan itu disampaikan, Zainal Arifin dari Fraksi PDI Perjuangan seiring dengan video Camat Batang-Batang, Joko Suwarno yang viral “kecok Sapena” (curi sapinya) warga yang tidak mau divaksin.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Tonton Juga : “Kades Disuruh Nyuri Sapi” Camat Batang-Batang: Itu adalah Guyonan

“Saya sangat kecewa atas perkataan oknum camat yang perkataannya hampir mirip dengan preman. Kami minta pihak terkait untuk melakukan evaluasi terhadap kinerjanya [Camat Batang-batang],” tegas Zainal Arifin, Rabu (18/8/2021).

Bahkan, pihaknya tidak percaya bahwa oknum camat tersebut adalah seorang camat. Sebab, kata dia, perkataan yang disampaikan tidak mencerminkan seorang pemimpin.

“Kami saja melakukan pendekatan secara persuasif kepada Kades agar Sumenep aman. Kenapa Seorang camat memerintahkan Kades untuk mencuri sapi, malah nama Bupati dicatut,” ucapnya dengan nada kecewa.

Baca Juga : Video Viral “Perintahkan Kades Curi Sapi”, Camat Batang-Batang Dipanggil Inspektorat

Selaku legislator, pihaknya bersama Komisi I segera melakukan rapat evaluasi terhadap kinerja dari Camat Batang-Batang yang “menyuruh Kades untuk mencuri sapinya akibat tidak mau divaksin“.

Sebelumnya, perkataan seorang oknum Camat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sedang viral melalui platform WhatsApp.

Perkataan itu dalam bentuk video berdurasi 30 detik. Dalam cuplikan video yang bercampur bahasa Madura terdapat kalimat ” …Curi sapinya, kata Bupati. sampai begitu. Curi sapinya orang yang tidak mau divaksin…“?.

Oknum Camat itu sedang duduk bersama empat orang lainnya. Ada yang mengenakan pakaian TNI dan Polisi.

Sedangkan banner yang ada di belakangnya bertuliskan “Rapat Koordinasi Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep”.

Tonton Juga : Parodi Kartu Vaksin Dikalungkan ke Sapi&Seruan Aksi hingga #KECOKSAPENA

(*)

Tonton Juga : Keutamaan Memakai Serban [K. Mundzir Nadzir Jundullah]

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar