oleh

Dinkes Sumenep Klaim Penderita DBD Tanun 2014 Lebih Rendah

SUMENEP (PortalMadura) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengklaim jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dibulan Januari 2014 yang mencapai 37 penderita, lebih rendah dibanding bulan Januari 2013 yang mencapai diatas 300 penderita.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Anugrah Rizka Rahadi melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Dwi Regnani mengatakan, jika dibandingkan bulan Januari tahun ini dengan tahun lalu, penyakit DBD di Sumenep bisa ditekan.

“Alhamdulillah penderita DBD di Januari tahun ini sudah menurun, dibanding tahun 2013. Artinya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk itu sudah bisa diminimalisir,” kata Dwi Regnani, Rabu (12/02).

Dia memaparkan, tingginya angka penderita DBD tahun 2013 disebabkan kebersihan lingkungan lebih buruk. Sedangkan sekarang sudah lebih baik. Tahun lalu banyak tempat penyimpanan barang-barang bekas. Ditempat barang bekas itu banyak kaleng bekas yang berisi air, otomatis menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk penyebab DBD itu.

“Penyebaran DBD merata, baik dipedesaan maupun dikota,” ungkapnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE