oleh

Jaga Kesehatan Diri & Lingkungan

SELVI KHALISHAH. Siapa duga perempuan cantik asal kepulauan Poteran, tepatnya di Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mampu mengabdikan diri sebagai bidan diwilayah ibu kota, yakni di Rumah Sakit Happy Land Yogyakarta.

Perempuan kelahiran, Sumenep 27 Juli 1992 ini, ternyata ilmu kebidanan yang dia punya, juga diawali dari Universitas Wiraraja Sumenep. Lalu, menggali lebih dalam di D4 Kebidanan STIKES AISYIYAH Yogyakarta.

Soal ilmu agama, tidak diragukan lagi. Dia yang juga sempat bekerja di Rumah Bersalin Puri Adisty Yogyakarta, alumni Pondok Pesantren Annuqayah (MA I PI), Guluk-Guluk, Sumenep.

“Saya asli Talango, mas!, kerja sebagai bidan. Ya…, bangga banget lah jadi orang Madura,” kata Selvi biasa disapa pada PortalMadura, Rabu (12/2/2014).

Sebagai tenaga kesehatan, dia berharap pada perempuan Madura, agar lebih menyadari akan peran dasar perempuan itu sendiri yaitu sebagai IBU. Karna ‘Al Ummu Madrosatul Ula’. Ibunya hebat, maka akan menghasilkan kader-kader yang hebat. “Insya Allah”. ujar Selvi yang hobi baca dan fotografer.

Selain itu, perempuan juga harus terus menggali ilmu pengetahuan, lebih-lebih tentang kesehatan fisiknya sendiri, kesehatan keluarga, dan kesehatan sosial.

“Sebagai perempuan, tentu harus lebih mengedepankan sikap yang lemah lembut, berhati kuat dan tangguh,” ucapnya.

Disisi lain, perempuan harus mandiri untuk membantu beban keluarganya (suami), tetapi tidak harus meninggalkan tugas sebagai ibu.

Dan yang tidak kalah pentingnya, kata dia, perempuan harus pintar-pintar merawat diri, karena perempuan adalah ke indahan. “Berpenampilan muslimah itu harus, guna menjaga kehormatan dirinya. Tentu berlandaskan keindahan hati,” tandasnya mengakhiri perbincangan dengan PortalMadura via chat fb.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.