Dinsos Pamekasan Pesimis Gepeng Berhenti ‘Ngemis’

Avatar of PortalMadura.com
Dinsos Pamekasan Pesimis Gepeng Berhenti 'Ngemis'
dok. Kantor Dinas Sosial Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku tidak yakin para (Gepeng) berhenti beroperasi meskipun sering terjaring razia.

, Fatmawati mengungkapkan, pihaknya telah berhasil mengamankan 61 gepeng dalam tiga bulan terakhir. Terhitung sejak bulan April hingga Juni 2018.

“Tapi, meskipun ada bantuan dari pemkab mereka tidak mungkin berhenti. Saya kira tidak akan berhenti, karena sudah menjadi watak,” katanya, Rabu (1/8/2018).

Dikatakan, dalam tiga bulan itu pihaknya memaksimalkan razia gepeng agar tidak mengganggu ketertiban umum. Dari jumlah gepeng yang berhasil diamankan, hanya mereka yang beroperasi di wilayah perkotaan saja.

“Razia itu sementara hanya di sekitar kecamatan kota Pamekasan. Karena, kalau ke desa rupa-rupanya tidak mungkin, bahkan yang dari sana ke sini,” tandasnya.

Fatmawati memungkasi, dalam melakukan pembinaan terhadap gepeng tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena hal itu menyangkut dengan watak seseorang. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.