Disdik Pamekasan Himbau Sekolah Tidak Adakan Kegiatan Luar Daerah

Avatar of PortalMadura.com
Disdik Pamekasan Himbau Sekolah Tidak Adakan Kegiatan Luar Daerah
Kepala Disdik Pamekasan, Akhmad Zaini (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pembatasan keluar daerah selama libur semester bagi sekolah di bawah naungannya.

Surat dengan nomor 420/3080/432.301/2020 tertanggal 22 Desember 2020 itu tentang pembatasan kegiatan keluar daerah bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa selama libur semester I tahun pelajaran 2020/2021.

“Dalam rangka memutus penyebaran , terutama di kalangan pendidik, tenaga pendidikan, dan siswa, maka diperlukan pembatasan bepergian ke luar daerah, baik secara perorangan maupun berkelompok atau rombongan selama libur semester I tahun pelajaran 2020/2021 yang bersamaan dengan tahun baru 2021,” demikian bunyi surat tersebut.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa untuk tidak keluar daerah kecuali untuk keperluan tertentu yang sangat penting dan mendesak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala , Akhmad Zaini ditujukan kepada sekolah di bawah naungannya, meliputi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

“Surat edaran itu imbauan, bukan larangan. Tapi bagi sekolah yang melakukan kegiatan rekreasi atau wisata yang melibatkan murid atau guru tentu kami beri sanksi,” tegas Zaini.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.