Diserang DBD, Anak Tukang Becak Meninggal Dunia

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Nur Fadilah (5) warga Jalan Ghazali Kelurahan Jungcangcang Pamekasan, Madura, Jawa Timur dunia lantaran terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD), Selasa (12/1/2016).

Ibu , Sohebah menceritakan, anaknya masih sempat dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan selama satu hari karena kondisi fisiknya terus melemah. Namun, nyawan buah hatinya tidak bisa tertolong.

“Anak saya mengalami bintik-bintik hitam di sekujur tubuh dan perutnya juga kembung, selain itu badannya juga panas. Kata dokter anak saya mengidap DBD,” tutur dia.

Bocah yang kini duduk di bangku SD tersebut diduga terlambat dibawa ke rumah sakit. Maklum, orang tua koran tergolong dari keluarga tidak mampu dengan penghasilan yang tidak menentu. Bapak korban atas nama Rahmadi bekerja mengayuh becak setiap harinya.

“Anak saya menderita penyakit ini selama tiga hari. Bahkan anak saya satunya yang bernama Nofal Pratama juga terserang penyakit yang sama, tetapi sekarang sudah dibawa pulang dari rumah sakit karena kondisinya semakin membaik,” ungkapnya.

Dikatakan, korban terserang penyakit DBD diduga karena lingkungan rumahnya kotor dan saluran kamar mandi hingga pembuangan menyisikan genangan air yang menyebabkan jentik nyamuk aedes aygepti mudah bersarang. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.