oleh

Distribusi Naskah Soal UN Perdana ke Masalembu dan Sapeken

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan Sumenep, Madura, Jawa Timur memulai mendistribusikan naskah soal ujian nasional (unas) tingkat SMA/SMK dan sederajat itu ke kecamatan kepulauan terjauh yakni Masalembu dan Sapeken.

“Hari ini kami mendistribusikan naskah soal itu kedua kecamatan dikepulauan yakni kecamatan Masalembu dan Sapeken,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Moh Sadik, Minggu (6/4/2014).

Dia memaparkan, guna memastikan naskah soal itu aman dari kebocoran, pihaknya mengikut sertakan pihak kepolisian dan pengawas independen dalam distribusi itu.

“Setelah naskah soal itu sampai dikecamatan, langsung akan disimpan di Mapolsek setempat dengan pengawasan hingga pelaksanaan unas itu,” jelasnya.

Untuk naskah soal ke kecamatan kekepulauan yang lain seperti Arjasa, Raas, Nonggunong dan Gayam serta Kangayan akan didistribusikan pada tanggal 10 April dengan menyesuaikan jadwal kapal.

“Untuk kepulauan yang lain seperti Arjasa, Kangayan, Raas, Nonggunong dan Gayam insaallah tanggal 10 April, ” terangnya.

Jumlah siswa peserta unas SMA/SMK sederajat diwilayah kepulauan sebanyak 1.753 orang,  sedangkan untuk wilayah daratan mencapai 7.924 siswa.

“Jumlah peserta unas tahun ini sebanyak 1.753 siswa untuk kepulauan dan 7.924 siswa untuk peserta didaratan,” tegasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE