oleh

Distribusikan Ribuan Nasi Kotak, Relawan Puan Maharani Sisir Pantai Selatan Madura

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Relawan Puan Maharani di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bergerak ke pelosok desa.

Rabu, 26 Agustis 2021, Tim Relawan Puan Maharani, menyisir pesisir pantai selatan pulau Madura.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Tepatnya di Desa Pakandangan Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, mereka menyalurkan nasi kotak.

Ada sekitar 10 orang Tim Relawan Puan Maharani yang ikut andil dalam kegiatan bertajuk “Bersama Lawan Covid-19” ini.

Sedikitnya, 1.000 nasi kotak dibagikan kepada warga, terutama lansia, dan masyarakat kurang mampu, lebih-lebih bagi yang terdampak Covid-19.

Pada proses pendistribusian nasi kotak, Tim Relawan Puan Maharani dibagi menjadi tiga kelompok.

Masing-masing kelompok bergerak ke titik berbeda di Desa Pakandangan Tengah.

Sebagian menyasar pesisir sebelah barat, sebagian menyasar pesisi bagian timur, dan sebagian yang lain menyasar daerah bebukitan yang ada di bagian utara desa.

Kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini sudah berlangsung sejak pertengahan bulan Agustus 2021.

Kurang lebih ada 1.000 nasi kotak yang setiap hari dibagikan Tim Relawan Puan Maharani untuk warga di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Koordinator Tim Relawan Puan Maharani di Sumenep, Januar Herwanto mengatakan, aksi bagi-bagi nasi kotak adalah bagian dari upaya Mbak Puan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“PPKM ini tentu membuat perekonomian warga mengalami sedikit seret. Salah satu contoh pedagang mainan keliling yang biasanya mangkal di acara-acara hajatan. Mereka kini sulit mencari nafkah karena hajatan sangat dibatasi. Oleh karenanya, kami ingin hadir walau sekedar berbagi sesuap nasi,” terangnya.

Menurut Januar, aksi bagi-bagi nasi kotak ini direncanakan akan berlangsung selama satu bulan. Nasi kotak yang disiapkan kurang lebih 30 ribu kotak.

“Setiap hari ada 1.000 nasi kotak yang kami sebarkan. Dan ini berlangsung sudah sejak tanggal 16 Agustus,” lanjutnya.

Bahkan bila tidak ada kendala, kata Januar, kegiatan dan jumlah nasi kotak yang akan dibagikan untuk masyarakat bisa jadi ditambah dengan cakupan wilayah yang lebih luas.

“Kita akan terus evaluasi, bila dirasa perlu, kami akan memperpanjang waktu pembagian dan jumlah nasi yang akan dibagikan,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar