Distributor : Harga LPG di Sepanjang dan Tanjung Keok Rp25 Ribu per Tabung

Avatar of PortalMadura.Com
Distributor : Harga LPG di Sepanjang dan Tanjung Keok Rp25 Ribu per Tabung
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pihak distributor LPG bersubsidi yang menangani kebutuhan warga di Desa Sepanjang dan Tanjung Keok, Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membantah jika harga LPG tembus hingga Rp32 ribu per tabung.

“Gak sampai. Itu terlalu tinggi, yang benar Rp25 ribu per tabung. Itupun sudah sampai pada rumah-rumah warga,” terang salah seorang pengurus distributor LPG Bersubsidi dibawa naungan PT. Niki Jaya, Ikram Arianto, via telepon pada PortalMadura.Com, Rabu (25/9/2018).

Stok LPG saat ini mencukupi kebutuhan warga dan kondisi laut juga sangat bersahabat, sehingga tidak mungkin ada lonjakan harga yang sulit dijangkau oleh warga. “Jadi, harga LPG itu masih normal dan stok juga cukup,” katanya.

Pihaknya mendistribusikan LPG bersubsidi ke Desa Sepanjang dan Tanjung Keok 2 kali dalam sebulan. “Total pengiriman selama satu bulan itu mencapai delapan truk. Dan itu sudah cukup untuk kebutuhan warga di sana,” ucapnya.

Dalam pendistribusiannya, pihaknya menggunakan kendaraan untuk sampai ke dua desa di satu pulau tersebut.

“Misalnya, pendistribusian LPG ke Desa Sepanjang, LPG itu langsung sampai pada warga, karena rumah warga disana ada di pinggir jalan semua (pinggir pantai). Lalu, menuju Tanjung Keok. Harga Rp25 ribu per tabung itu sudah sampai ke rumah-rumah warga,” jelasnya.

Bahkan para pengecer di warung-warung kecil di dua desa tersebut tidak sampai menjual hingga Rp32 ribu per tabung. “Rata-rata mereka menjual kisaran Rp27 ribu sampai Rp28 ribu per tabung. Itu harga bukan dari kami. Mereka yang menjual,” tandasnya.

Diakui jika harga LPG bersubdisi sempat tembus hingga Rp32 ribu pada tahun 2017 pada saat kondisi cuaca laut dari Sumenep menuju Sapeken benar-benar kurang bersahabat.

Baca : Harga Elpiji Bersubsidi di Kepulauan Sumenep Tembus Rp 32 Ribu Pertabung

“Kalau sekarang kan cuaca normal dan tidak ada pengurangan stok, jadi harga masih normal. Saya sempat terkejut kalau sekarang harga LPG dibilang tembus hingga Rp32 ribu per tabung,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.