Ditanya Wakilnya, Badrut Tamam Justru Minta Petunjuk Wartawan

Avatar of PortalMadura.com
Ditanya Wakilnya, Badrut Tamam Justru Minta Petunjuk Wartawan
dok. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Badrut Tamam

PortalMadura.Com, – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Badrut Tamam memastikan diri maju sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2018.

Anggota DPRD Jawa Timur ini telah resmi mendaftar kepada sejumlah Partai Politik (Parpol), diantaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Bahkan dua parpol sudah menyatakan dukungannya, yakni PKB dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Tetapi, teka-teki figur yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) sampai sekarang masih menimbulkan tanda tanya masyarakat. Namun, ada pula rumor perpaduan utara-selatan sangat cocok untuk memenangi kontestasi politik itu.

“Mohon petunjuk, ada gak yang bisa memberi masukan. Ya, kriterianya, pejuang, negarawan, memiliki komitmen pengabdian, perjuangan dan tidak antagonis, ini yang penting,” kata Badrut Tamam, Minggu (17/9/2017).

Anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini pula disebut-sebut akan berdampingan dengan ketua PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno. Tetapi, figur asal Sumber Anyar Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan itu menjawab secara diplomatis.

“Bisa saja mas Heru (Heru Budi Prayitno), siapa saja lah. Pemimpin yang memberikan tauladan, sejuk. Pamekasan ini butuh pemimpin yang melayani, tidak minta dilayani, dibantu dong!,” pintanya kepada wartawan.

Ia pun mengaku ada sejumlah kalangan yang menawarkan untuk menggandeng Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asy'ari. Semuanya akan dijadikan bahan evaluasi sebelum menentukan pilihan.

“Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia, Pamekasan) boleh, komunitas muda juga boleh. Siapa saja, yang penting negarawan,” tandasnya.

Pihaknya menggunakan tim konsultan untuk menyaring calon figur yang akan mendampinginya. Dari sekian masukan, banyak figur yang kini tengah diseleksi, nanti akan menentukan yang terbaik dari yang baik.

“Semua kita kaji sebelum ditentukan, saya senang lah wartawan bisa bantu, siapa yang paling ideal mendampingi saya,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.