Ditarget, U-21 80 Persen Pemain Lokal

  • Bagikan
MUFC
dok. MUFC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen U-21 menaruh harapan besar terhadap pemain lokal Madura agar 80 persen bisa menjadi skuad tim inti Laskar Sape Kerrab ‘Nodeh’.

Pelatih U-21, Istika Hadi Susanto mengatakan, memaksimalkan pemain lokal Madura merupakan bentuk kepedulian manajemen terhadap putra daerah agar bisa mengembangkan potensinya di bidang sepak bola. Pasalnya, banyak potensi putra daerah yang selama ini tidak tersalurkan dengan baik.

“Terus terang beban saya sekarang berat dengan 80 persen pemain lokal. Tapi yang penting saya berusaha dan bekerja semaksimal mungkin mencapai target itu. Masalah hasil nanti ya Wallahu A’lam,” ungkapnya, Senin (4/7/2016).

Secara potensi, pemain lokal Madura tidak kalah saing dengan pemain luar, baik fisik maupun yang lainnya. Namun, olah raga sepak bola tidak hanya sebatas potensi atau kekuatan fisik semata, melainkan mental juga perlu perhatian.

“Mentalnya bisa gak, kita tes di mental nanti. Bagus di dalam sini, tapi kan belum tentu bagus di luar, kita coba nanti,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.