oleh

Ditengarahi 40 Koperasi Tak Aktif di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kabupaten Sampang, Saryono mengaku, hingga saat ini belum bisa memaksimalkan kinerja koperasi.

Pasalnya, dari 443 koperasi dibawah naungan Diskop UKM, tercatat sekitar 40 koperasi yang ditengarai mandul alias tidak aktif.

“40 koperasi yang belum maksimal itu  diantaranya tidak melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT), usahanya tidak berkembang, laporan keuangan tidak jelas dan administrasinya tidak tertib,” terang Saryono, Selasa (6/1/2015).

Saryono menjelaskan, untuk memaksimalkan puluhan koperasi mandul tersebut, pihaknya akan terus melakukan pembinaan, namun jika pada ahirnya tetap tidak berjalan, pihaknya bakal melakukan penggabungan antar koperasi.

“Kita hanya bisa lakukan pembinaan, karena untuk melakukan pembubaran tidak ada aturan nya,” ujarnya.

Untuk koperasi yang tidak berjalan maksimal, dipastikan tidak akan mendapat pinjaman modal, sebelum melakukan penyehatan ditubuh koperasi.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE