Doa Agar Dimudahkan Membangun Rumah Tangga

Doa Agar Dimudahkan Membangun Rumah Tangga
Ilustrasi (NU online)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap insan yang dilanda cinta dan serius dalam menjalani hubungan, biasanya mereka berharap bisa membangun kehidupan rumah tangga atau ke jenjang pernikahan. Semua yang dibayangin serba menawan dan memesona.

Tapi tahukah Anda, sejatinya membangun rumah tangga tidak semudah membangun keromantisan saat masih muda. Dalam kehidupannya dibutuhkan perjuangan, baik dari pihak suami maupun istri. Keduanya harus saling kompak satu sama lain agar rumah tangga tetap harmonis.

Selain usaha dari keduanya, akan lebih baik jika juga diiringi dengan doa sehingga dimudahkan dalam membangun rumah tangga. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (22/1/2020) dari laman Okezone.com, menurut Mustasyar Nahdlatul Ulama, Kiai Sya’roni, dalam Tafsir Al-Qur’an di Masjid Al-Aqsha Menara Kudus, terdapat doa untuk membangun rumah tangga.

Menurut Kiai Sya’roni, ketika membangun rumah tangga, sebaiknya mengamalkan bacaan doa Nabi Ibrahim yang tertuang pada Alquran Surat Ibrahim ayat 37. Adapun bacaannya,

Baca Juga : Membina Rumah Tangga Bahagia Berdasarkan 5 Tuntunan Rasulullah

Rabbana inni askantu min dzurriyatii biwaadin ghoiri dzi zar’in ‘inda baitikal harami, rabbana liyuqimush sholata faj’al if-idatam minannasI tahwii ilaihim warzuqhum minats tsamaraati la’allahum yasykuruun.

Artinya: Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan salat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur“.

Baca Juga:  Bagaimana Jika Terlanjur Makan Barang Haram? Ini yang Harus Dilakukan

“Doa Nabi Ibrahim ini dibaca sebanyak 313 kali dalam setiap waktu dengan maksud supaya diberi kelapangan rezeki oleh Allah. Bila dilakukan berdua, jumlah tersebut dibagi dua membacanya. Bila dibaca berjemaah 313 orang, cukup dibaca satu kali. Kalau sendirian ya 313 kali bacanya,” ujar Kiai Sya’roni, seperti dilansir Okezone.com dari NU Online.

Kiai Sya’roni menjelaskan, doa Nabi Ibrahim itu sangat mujarab. Buktinya, Kota Makkah yang kering tanpa adanya pepohonan, masih banyak tersedia ragam buah-buahan yang hingga sekarang bisa dinikmati jemaah haji yang datang.

“Semua ini berkat Nabi Ibrahim yang memohon rezeki kepada Allah untuk penduduk Makkah dengan bacaan dalam ayat tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Suami Memukul Istri, Ini Hukumnya dalam Islam

Seperti dilansir Okezone.com dari Solopos.com, Kiai Sya’roni juga mengingatkan agar tidak lupa membaca doa yang diawali dengan rabbana taqobbal minna innaka antas samii’ul ‘alim sesuai salat. Doa itu untuk meminta agar ibadah diterima Allah.

Sebab amal utama menurut Sayyidina Ali itu ibadah yang diterima. Karena itu, utamakan membaca doa rabbana taqobbal minna innaka antas samiiul ‘aliim ini usai beribadah,” pungkasnya.

Demikian penjelasan agar dimudahkan dalam membangun kehidupan rumah tangga. Semoga bermanfaat. Wallahu A’lam.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.