Doa Setelah Salat Duha Lengkap dengan Artinya

Doa Setelah Salat Duha Lengkap dengan Artinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu ibadah yang dianjurkan atau bahkan sudah menjadi bagian dari sunah Rasulullah yaitu melaksanakan salat Duha. Salat yang dilakukan setelah terbit fajar sampai dengan datangnya waktu zuhur itu memiliki banyak keutamaan dan manfaat.

Jumlah rakaat untuk salat sunah ini paling sedikit dua rakaat dan paling banyak dua belas rakaat. Niat salatnya hampir mirip dengan niat salat lainnya. Biasanya, setelah melaksanakan salat Duha sebagian orang membaca wirid dan membaca Duha. Sudah tahukah Anda bagaimana bacaannya?.

Berikut ini bacaan doa setelah mengerjakan salat Duha beserta latin dan artinya:

Doa Setelah Salat Duha

Allahumma innad-duhaa’a duhaa’uka wal bahaa’a bahaa’auka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal-‘ismata ‘ismatuka. Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa’i fa anzilhu, wa in kaana fil-ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu’assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa aataita ‘ibaadakash-shalihiin.

Baca Juga

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Duha adalah waktu DuhaMu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahanMu, kekuatan adalah kekuatanMu, penjagaan adalah penjagaan-Mu“.

Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran duhaMu, kekuasaanMu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang saleh“.

Itulah bacaan doa setelah mengerjakan salat Duha beserta latin dan terjemahannya. Semoga dengan menjalankan salat Duha setiap hari Allah SWT selalu mencukupkan rezeki kepada Anda semua. Aamiin. Wallahu A’lam. (doaharianislami.com/Putri)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.