oleh

Dokter Sardjono Pamekasan Meninggal Karena Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dokter spesialis radiologi, Sardjono Utomo yang beralamat di Jalan KH. Amin Jakfar Kelurahan Gladak Anyar Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia, Rabu (2/12/2020) pukul 01.00 WIB.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat mengungkapkan, dokter Sardjono dinyatakan terpapar covid-19 sejak lima hari yang lalu dengan gejala sesak nafas, demam dan batuk.

Dokter yang sudah tidak asing lagi di bumi Gerbang Salam tersebut menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 70 tahun. Yang bersangkutan dirawat di RS Mohammad Noer Pamekasan.

“Tapi sakitnya sudah sejak satu minggu yang lalu,” katanya kepada PortalMadura.Com.

Pantauan di lapangan, rombongan almarhum tiba di rumah Jalan KH. Amin Jakfar sekitar pukul 10.30 WIB setelah sebelumnya dilakukan acara pelepasan di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo atas dedikasinya yang diberikan selama ini.

Petugas dalam rombongan tersebut menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sebelum rombongan tiba, petugas terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah duka dan di sepanjang jalan menuju tempat pemakaman umum Ronggosukowati.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari