oleh

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Unija Gelar Pameran Batu Akik Nusantara

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar pameran batu akik nusantara pada pada rangkaian dies natalis ke 29, sejak Senin-Rabu (19-21/10/2015).

“Ada 24 stand, mayoritas warga Sumenep dan Madura. Tapi, juga ada yang dari luar Madura. Tujuaanya tentu Unija ingin ikut andil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pecinta dan pengrajin akik,” kata Rektor Unija Sumenep, Alwiyah pada PortalMadura.Com, Selasa (20/20/2015).

Menurutnya, batu akik merupakan prospek ekonomi baru bagi masyarakat. Sebab, hampir semua kalangan suka terhadap batu akik. “Ini prospek ekonomi masyarakat yang perlu mendapat apresiasi dari semua kalangan,” ujarnya.

Pameran yang digelar di halaman kampus Unija itu, mendapat fasilitas gratis. Para pedagang atau pengrajin batu akik dan ring (emban cincin) bebas ikut serta dalam pameran tersebut, dari pagi hingga sore.

Rencananya, juga akan dilakukan lelang batu akik yang hasil penjualannya akan diberikan pada anak kurang mampu.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE