Dorong Pengembangan Wisata, Sumenep Hadiri Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara

Avatar of PortalMadura.Com
Dorong Pengembangan Wisata, Sumenep Hadiri Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara
Sumenep Hadiri Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara di Bandung (Istimewa)

PortalMadura.Com – Pemerintah Kabupaten , Madura, Jawa Timur, ikut serta dalam Forum Silaturrahmi Keraton se-Nusantara (), di , Jawa Barat.

Salah satu kegiatan FSKN tersebut, yakni pawai seni budaya digelar di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (13/5/2017).

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari acara Musyawarah Agung Ke-III dan Festival Keraton Masyarakat Adat Asia Tenggara IV/2017 yang berlangsung sejak tanggal 12-14 Mei.

“Pawai FSKN sendiri menampilkan pertunjukkan seni dan budaya dari keraton seluruh nusantara. Satu diantaranya, Sumenep juga ikut hadir,” terang Kabag Humas Pemkab Sumenep, Abd. Kadir, pada PortalMadura.Com, via telepon.

“Ada tiga orang keturunan Keraton Sumenep yang ikut hadir dalam FSKN itu,” sambungnya.

Dijelaskan, keikutsertaan Sumenep pada FSKN, karena masih ada Keraton Sumenep yang diakui keberadaannya. “Ini tentu menjadi salah satu pendorong pengembangan dan promosi wisata seni budaya yang kita punya,” ujarnya.

Sedikitnya, 250 peserta yang hadir dalam FSKN tersebut. Mereka para sultan dan raja dari Sumatera hingga Papua. Bahkan, karnaval tidak hanya melibatkan keraton atau kerajaan di Indonesia, tapi dari beberapa negara Asean, Asia, dan Afrika.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.