Umat Muslim, Ini Cara Mudah Merukiah Diri Sendiri

Avatar of PortalMadura.com
Baca Quran Muslim.Or .Id
Ilustrasi (Muslim.Or.Id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Rukiah merupakan metode pengobatan untuk sebagian orang yang meminta kesembuhan dengan cara membacakan sesuatu kepada orang yang sedang sakit. Biasanya menggunakan bacaan-bacaan yang terdapat dalam surat Alquran dan juga as-sunnah.

Sakit yang di maksud di atas ialah yang diakibatkan oleh gangguan setan atau jin. Tanda-tanda seseorang yang mengalami hal itu biasanya sering merasa malas ketika beribadah, enggan membaca Alquran atau malas melakukan hubungan suami istri.

Hubungan yang seperti ini kerap membuat sebagian keluarga selalu bertengkar. Bukan hanya itu saja, efek gangguan ini juga sangat banyak, termasuk dalam bidang kesehatan, misalnya badan selalu terasa tidak enak. Oleh sebab itu, hal ini warus di waspadai, sebab jin bisa masuk dalam rumah dan dalam diri Anda sendiri kapan saja.

Nah, apabila Anda menjadi salah satu bagian orang yang merasakan itu maka Anda tidak perlu khawatir. Rukiah menjadi cara yang tepat untuk membersihkan diri Anda dari gangguan jin tersebut. Caranya mudah, Anda hanya perlu merukiah diri sendiri yang dilakukan setiap malam sebelum tidur. Berikut penjelasannya:

Berwudu dan Pastikan Pakaian serta Tempat Bersih Dari Najis
Cara paling mudah ialah dengan selalu berwudu agar Anda selalu dalam kedaan suci dan gunakanlah selalu pakaian yang bersih serta terbebas dari najis.

Baca Juga:  Ini Perbedaan Santet, Teluh, Tenung dan Guna-guna

Gabungkan Dua Telapak Tangan Lalu Bacakan Ayat-Ayat Rukiah dari Alquran
Gabungkanlah kedua telapak tangan Anda lalu bacalah ayat-ayat rukiah seperti surat al Fatihah, ayat kursi, al-Ikhlas, al-Falaq dan an-Naas, masing-masing satu kali bacaan saja, lalu tiupkan ke kedua telapak tangan. Kemudian usapkan kedua telapak tangan itu ke seluruh tubuh yang bisa dijangkau. Dimulai dari kepala, wajah dan tubuh bagian depan.

Ulangi bacaan dan gerakan kedua tangan mengusap seluruh tubuh hingga tiga kali. Ini berdasarkan hadis dari A’isyah radhiyallahu ‘anha, yang menceritakan kebiasaan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebelulm tidur. (HR. Bukhari 5017 dan Muslim 2192).

Menggunakan Daun Bidara untuk Merukiah Rumah
Ambil daun bidara 7 helai atau kelipatannya, tumbuk halus atau blender, campurkan dengan seember air. Sambil diaduk dengan tangan, bacakan ayat-ayat rukiah seperti di atas, kemudian pakai airnya untuk mandi sekeluarga. Bisa juga dijadikan sebagai air pel untuk membersihkan lantai rumah, pergunakan alat pel yang baru. Juga bisa disemprotkan ke dinding rumah.

Baca Juga:  Manfaat Luar Biasa Doa Nabi Yunus Bagi Pembacanya

Nabi Shollallohu Alaihi Wa sallam pernah menemui kami sedangkan kami kala itu tengah memandikan puterinya (Zainab), lalu Beliau bersabda: ‘Mandikanlah dia tiga, lima, (atau tujuh) kali, atau lebih dari itu. Jika kalian memandang perlu, maka pergunakan air dan daun bidara. (Ummu ‘Athiyyah berkata, ‘Dengan ganjil?’ Beliau bersabda, ‘Ya.’) dan buatlah di akhir mandinya itu tumbuhan kafur atau sedikit darinya” (H.R. al Bukhori 3/99-104, Muslim 3/47-48, Abu Dawud 2/60-61, an Nasa-i 1/266-267, at Tirmidzi 2/130-131, Ibnu Majah 1/445, Ibnul Jarud 258-259, Ahmad 5/84-85, 4076-4078).

Menggunakan Media Air Minum dan Daun Bidara
Menggunakan media air minum lalu ambil daun bidara sebanyak 7 helai atau kelipatannya, tumbuk halus dan campurkan ke dalam air minum. Bacakan ayat-ayat ruqyah sama seperti di atas, lalu minumlah.

Semoga jin dan setan yang mengganggu diri Anda dan keluarga selama ini bisa ditaklukkan dan dimusnahkan dengan rajin merukiah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (ummi-online.com/Lala)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.