DPC PPP Sumenep Optimis Raih 14 Kursi Pada Pemilu 2019

Avatar of PortalMadura.Com
DPC PPP Sumenep Optimis Raih 14 Kursi Pada Pemilu 2019
DPC PPP Sumenep

PortalMadura.Com, – DPC PPP Kabupaten Sumenep, Madura, Jwa Timur, semakin kencang menghidupkan mesin politiknya untuk menghadapi .

Salah satunya menggelar Rapimcab II dan Santiaji Caleg DPRD Sumenep, Rabu (26/12/2018), bertempat di salah satu hotel, Jl. Trunojoyo, Sumenep.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, K.H Mohammad Shalahuddin A.Warits Ilyas, optimis PPP akan meraih suara maksimal di Sumenep pada Pemilu 2019.

“Harapan kita minimal 10 kursi,” katanya.

Target tersebut hanyalah mengamankan suara atau konstituen PPP di Sumenep. Bahkan, ia optimis bisa mencapai 12 sampai 14 kursi.

Dalam usaha mengamankan suara, pihaknya menyebutkan sudah enam bulan terakhir kader PPP Sumenep bekerja keras dan menjalankan program partai.

“Kami mempunyai program door to door ke masyarakat secara langsung dan juga mempersiapkan saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini berbasis data,” jelasnya.

Mamak, sapaan akrab K.H Mohammad Shalahuddin A.Warits Ilyas mengungkapkan, PPP tidak akan pernah ditinggalkan konstituen, sebab PPP memiliki arah perjuangan yang jelas untuk bangsa, agama dan negara.

“PPP partainya orang NU. Di mana partai ini mempunyai perjuangan yang jelas,” ucapnya.

Menurutnya, para kader PPP mempunyai kewajiban untuk memberikan pendidikan politik dan menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya perhelatan politik di Indonesia, khususnya di tahun 2019.

“Golput berarti tidak memiliki komitmen dengan berdirinya bangsa Indonesia yang dilakukan dengan cara demokrasi. Pada Pemilu 2019 ini, bangsa Indonesia memang diuji ketahanannya,” katanya.

Dengan memilih berarti menanam. Artinya, sebuah konsekuensi dalam negara demokrasi. “Apa yang ditanam hari ini, memang tidak bisa langsung memetik hasilnya esok hari,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan agar dalam menanam jangan sampai salah memilih ladang. “Mari kita didik anak-anak kita, kerabat dan tetangga kita pada ladang yang benar,” tandasnya.

Partai berlambang kabah yang berada di nomor 10 sebagai kepesertaan pada Pemilu 2019 dinilainya ladang yang dilahirkan oleh Ulama dan umat Islam.

Pada Rapimcab II dan Santiaji Caleg DPRD Sumenep tersebut dihadiri langsung oleh Wasekjen DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek), dan sejumlah Caleg PPP DPR RI, DPRD Jatim dan Caleg PPP DPRD Sumenep.

Selain itu, Ketua Majelis Pertimbangan Syariah , KH. Abd. Muqsith Idris (PP Annuqayah), Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Sumenep, KH. Baharuddin, Majelis Pakar DPC PPP Sumenep, Moh. Hanif.

Dan seluruh Pimpinan serta Pengurus DPC PPP Sumenep, PAC se-Kabupaten Sumenep, serta anggota DPRD Sumenep dari PPP di antaranya M. Syukri dan H. Moh. Subaidi serta kader PPP lainnya. (Nanik Dwi Jayanti/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.