Layanan Pemerintahan di Area Terdampak Tsunami Mulai Berjalan Besok

Avatar of PortalMadura.Com
Layanan pemerintahan di area terdampak tsunami mulai berjalan besok
Korban tsunami Selat Sunda mengungsi di Kantor Gubernur Lampung, pada 24 Desember 2018. BNPB menyampaikan data korban meninggal akibat tsunami di dua provinsi ini sudah mencapai 430 orang. ( MUHAMMAD A.F - Anadolu Agency )

PortalMadura.Com, – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjanjikan layanan Kepemerintahan di kawasan terdampak bisa berjalan pada Kamis besok.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menuturkan baru ada tiga posko layanan Kepemerintahan sementara di Kabupaten Pandeglang, Banten. dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (26/12/2018).

Kemendagri, sambung dia, memberi dana bantuan Rp50 juta kepada masing-masing desa terdampak tsunami di Banten dan Lampung Selatan untuk membangun posko sementara.

“Saya akan mengecek posko-posko itu. Kami memastikan besok Kepemerintahannya jalan,” kata Tjahjo di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Kemendagri menyiapkan bantuan dana Rp50 juta untuk setiap desa terdampak tsunami untuk mendirikan posko sementara, sambung Tjahjo.

Tjahjo mengatakan tim dari Kemendagri akan membantu petugas Kecamatan setempat menginvetarisasi data warga yang terdampak tsunami.

“Tim juga sudah merapat dengan kepolisian, karena masih ada 20 hingga 30 jenazah yang belum teridentifikasi,” tambah dia.

Tsunami melanda kawasan Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu lalu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 430 orang tewas dan 159 orang masih hilang. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.