oleh

DPKTb akan Membuka Celah Kecurangan Pilpres 2014

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, permasalahan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) di beberapa daerah di Timur yang diakui oleh pihak KPU sendiri semakin menguatkan adanya dugaan kecurangan yang terstruktur, masif, dan sistematis yang selama ini menjadi bahan gugatan tim kuasa hukum Prabowo-Hatta.

Menurut Jajat, pengguna DPKTB dalam pemilihan presiden 2014 yang jumlahnya cukup mencolok jika tidak dapat diberikan alasan yang kuat akan menjadi langkah awal dugaan kecurangan pilpres 2014. Pasalnya, pengunaan pemilih DPKTb tentu harus melalui prosedur- prosedur yang sudah ditentukan sebelumnya.

iklan hari santri

“ Kualitas demokrasi dapat diukur dari penyelenggaraan pemilu 2014, bagaimana demokrasi akan lebih dewasa, apabila persoalan DPKTb saja bisa dijadikan salah satu modus untuk dilakukannya kecurangan. “

Pelaksanaan demokrasi yang terbilang baik karena terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan dapat tercoreng jika ternyata dalam persidangan di MK terbukti ada berbagai dugaan kecurangan yang tidak hanya merugikan salah satu calon, tetapi sudah mencederai proses Demokrasi di Indonesia, tegas Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura. Com, Selasa (12/8/2014)..

“ Rakyat masih menunggu keputusan besar apa yang akan dikeluarkan para hakim agung di Mahkamah Konstitusi nantinya. Nasib Demokrasi bukan hanya dilihat dari prosesnya yang berjalan lancar. Namun, celah kecurangan yang terjadi dalam proses pelaksaan pun jangan dibiarkan berjalan lancar pula.” (nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.