DPR RI Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Bukit Brukoh

Avatar of PortalMadura.Com
DPR RI Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Bukit Brukoh
dok. Pengunjung di Bukit Brukoh Pamekasan

PortalMadura.Com, - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) XI Madura, Kholilurrahman mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengembangkan wisata alam Bukit Brukoh.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, lokasi wisata yang ada di Desa Bajang Kecamatan Pakong itu layak dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. Sebab, apabila dikelola dengan baik bisa menambah pendapatan asli desa serta meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Wisata Gunung Brukoh layak untuk dikembangkan dan pemerintah bisa mendorongnya untuk kemajuan pembangunan di desa,” tegasnya, Sabtu (1/7/2017).

Mantan Bupati Pamekasan ini menambahkan, pembangunan wisata alam itu tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada desa seperti yang terjadi sekarang apabila bermaksud menjadikan bumi Gerbang Salam sebagai salah satu jujukan wisata.

“Dana desa sangat terbatas. Kalau hanya diserahkan kepada desa, maka pembangunan lainnya akan terbengkalai,” pungkasnya.

Sejak diresmikannya pada tanggal 26 Juni 2017, ribuan wisatawan telah berkunjung meskipun fasilitas yang ada cukup terbatas. Objek wisata yang disajikan di atas bukit salah satunya adalah spot selvi.

Wisata alam Bukit Brukoh menyajikan pemandangan alam yang menawan, dari atas bukit pengunjung bisa melihat petani yang tengah bercocok tanam berbagai jenis tanaman. Kemudian, wisatawan juga bisa menikmati permukaan laut dan selat Jawa dengan mata telanjang. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.