oleh

DPRD Pamekasan Gelar Sidang Paripurna Jawaban Bupati Tentang RPJMD Tahun 2018-2023

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar sidang paripurna di ruang sidang DPRD Jalan Kabupaten, Senin (4/2/2019). Sidang tersebut dimulai pukul 10.00 WIB.

Sidang paripurna kali ini adalah “Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD” mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pamekasan Tahun 2018-2023.

Pemimpin sidang, Halili, mengatakan, RPJMD Kabupaten sangat penting terhadap pembangunan Pamekasan selama 5 Tahun ke depan. Oleh karena itu, DPRD sebagai wakil rakyat senantiasa bekerja dengan maksimal untuk menggapai cita-cita Masyarakat dengan memberikan gagasan sesuai dengan aspirasi Masyarakat.

“Sekarang kita akan melaksanakan sidang paripurna “Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD” tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pamekasan Tahun 2018-2023. Semoga sidang ini bisa membawa kemaslahatan untuk rakyat Pamekasan, ” katanya sebelum sidang dimulai.

Loading...

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD, Camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah akademisi. Jawaban Bupati itu diwakili oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

“Sebagai wakil rakyat kami hanya berikhtiar memberikan yang terbaik, dan kami hanya bisa berdoa RPJMD kali ini bisa membawa kesejahteraan dan kemajuan Pamekasan, ” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e usai rapat mengatakan, pihaknya sudah memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD, terutama tentang kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menjalankan tugasnya yang meliputi penciptaan wira usaha baru, desa mandiri dan lain-lain.

“Beberapa hal yang kami sampaikan untuk mendapatkan dukungan dari DPRD bahwa RPJMD kita dapat menampung seluruh kebutuhan, aspirasi dan hajat hidup Masyarakat Pamekasan dalam 5 Tahun ke depan, ” jawabnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar