Dugaan Telantarkan Keluarga, Satu Anggota Polres Sampang Jadi Tersangka

Avatar of PortalMadura.com
Dugaan Telantarkan Keluarga, Satu Anggota Polres Sampang Jadi Tersangka

PortalMadura.Com, – Satu anggota dari jajaran Satuan Binmas, , Madura, Jawa Timur, terlibat dugaan kasus penelantaran kelurga.

“Sudah ditetapkan tersangka. Pada kasus ini, yang bersangkutan benar-benar melakukan,” kata Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Sudaryanto, Selasa (7/9/2021).

Pelaku, Dody Fitria Darisallam (36), dilaporkan dengan kasus dugaan penelantaran istri dan anak ke Mapolres Sampang, 24 Agustus 2021.

Laporan dibuat oleh istri terduga inisial NH, warga Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang dengan didampingi penasihat hukum.

Sudaryanto menyampaikan, kasus dugaan penelantaran keluarga sempat dilakukan mediasi supaya kedua pihak rujuk kembali dengan baik.

Upaya secara kedinasan yang dilalukan petugas Polres Sampang, gagal karena tidak ada respon positif sehingga proses hukum terus berlanjut pada tahap penyidikan.

“Berhubung tidak direspon, maka dilanjutkan pada proses pidana. Karena pelaku jelas tidak memberikan nafkah sebelum ada masa penceraian dengan istri,” jelasnya.

Penyidik menjerat Dody dengan menerapkan pasal 49 (1) UU 35 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (UU PKDRT).

“Ancam hukuman tiga tahun penjara. Jadi, prosesnya terus berjalan dan bertemu di pengadilan nanti,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.