Duh! 7 Tenaga Kerja Asing Masuk Pamekasan

Duh! 7 Tenaga Kerja Asing Masuk Pamekasan
dok. Kepala Disnakertrans Pamekasan, Arif Handayani

PortalMadura.Com, – Terdapat tujuh (TKA) diketahui bekerja di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumlah tersebut turun dari angka sebelumnya yang mencapai sembilan orang, tapi keduanya dinyatakan telah pulang ke negara asalnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, Arif Handayani menjelaskan, tujuh TKA tersebut saat ini dalam pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur. Mereka diketahui bekerja di perusahaan selular dan es krim.

“Semua TKA itu sekarang dalam pengawasan Disnakertrans Jawa Timur, karena informasi yang kami terima memang ada TKA bekerja di Pamekasan,” terangnya, Senin (30/4/2018).

Arif menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan perusahaan yang mempekerjakan tujuh orang asing tersebut untuk menggali informasi lebih lanjut, seperti apa aktivitas sebenarnya di dalam perusahaan.

“Laporan yang kami terima, 7 TKA tersebut sudah satu tahun bekerja di Kabupaten Pamekasan. Sementara, untuk pengawasan izin tinggalnya, menjadi kewenangan Kantor Imigrasi Pamekasan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.