oleh

Edukasi Warga & Berbagi APD, Mahasiswa UMM Temukan Warga Kurang Peduli Kesehatan

PortalMadura.Com – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 9 gelombang 4 memiliki program berbagai Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker kain dan hand sanitizer secara gratis kepada warga Desa Gulbung, Kabupaten Sampang, Madura.

Memilih cara door to door atau dari rumah ke rumah untuk melaksanakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer tersebut serta melakukan edukasi pentingnya menjaga kesehatan disaat pandemi Covid-19.

Warga Desa Gulbung sangat antusias dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer gratis di wilayah desa. “Alhamdulillah, bisa di pakai untuk ke sawah, apalagi musim virus corona saat ini,” kata salah satu warga.

Kegiatan bercocok tanam di desa akan terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19 demi memenuhi kebutuhan hidup.

Salah satu mahasiswa Suci Anasari menyampaikan, pihaknya menjumpai masih banyak warga yang kurang peduli terhadap kesehatan. Bahkan warga kota juga ada.

“Karena itu kami peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan pembagian masker dan hand sanitizer agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Mahasiswa UMM juga berbagi bak cuci tangan pada pengurus masjid demi menjaga kesehatan para jamaah. Pembagian bak cuci tersebut berlangsung di dua lokasi di Desa Gulbung.

“Semoga dengan adanya bak cuci tangan ini jamaah lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah dan tidak merasa cemas lagi,” kata salah satu pengurus masjid, H. Humaini.

Kegiatan mahasiswa UMM di Desa Gulbung ini diharapkan dapat mengedukasi warga dan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di era new normal.(*)

Pengirim : Noviana Agustini (novianaagus29@gmail.com)

“Redaksi PortalMadura.Com menerima tulisan opini, artikel dan tulisan lainnya yang sifatnya memberi sumbangan pemikiran untuk kemajuan negeri ini. Dan semua isi tulisan di luar tanggung jawab Redaksi PortalMadura.Com.”

.
.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.