Fakta “Mukaab” Proyek Ka’bah Baru yang Dikaitkan dengan Kiamat

Avatar of PortalMadura.com
Fakta Mukaab Proyek Ka'bah Baru yang Dikaitkan dengan Kiamat
Fakta Mukaab Proyek Ka'bah Baru yang Dikaitkan dengan Kiamat

PortalMadura.com- Kerajaan memiliki mega proyek baru yaitu Murabah baru yang akan dipimpin langsung oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan Riyadh menjadi pusat kota modern terbesar di dunia.

Proyek ini akan mencakup museum, universitas teknologi dan desain, teater imersif, dan lebih dari 80 tempat hiburan. Proyek tersebut meliputi area seluas 19 kilometer persegi dan diharapkan selesai pada tahun 2030.

Arabian Business mengatakan bahwa pusat tersebut akan menampilkan sebuah bangunan kubik raksasa yang disebut “The ”. Mukaab akan menjadi salah satu “bangunan terbesar di dunia”.

Berukuran tinggi 400 meter, panjang 400 meter, dan lebar 400 meter, gedung pencakar langit ini akan menjadi tujuan imersif yang dihadirkan oleh teknologi digital dan virtual.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang proyek besar Arab Saudi, lihat portalmadura.com di bawah ini, yang membagikan fakta tentang Muqab, yang dikenal sebagai Ka'bah Baru, terkait dengan tanda-tanda .

1. Terinspirasi oleh struktur Najdi modern

Fakta "Mukaab" Proyek Ka'bah Baru yang Dikaitkan dengan Kiamat

Mukaab terinspirasi oleh arsitektur Najdi modern. Pencakar langit ini akan melihat sebuah menara di dasar heliks yang akan memiliki ruang seluas 2 juta meter persegi yang menampilkan ritel premium, atraksi budaya dan wisata, selain unit perumahan dan hotel, ruang komersial dan fasilitas rekreasi.

2. Menjadi idola yang unik

Yasser Elsheshtawy, asisten profesor arsitektur di Universitas Columbia di New York, mengatakan proyek itu awalnya dianggap sebagai latihan menghasilkan uang yang bodoh oleh pengamat Barat dan Arab. Namun, ketika secara objektif mengevaluasi dan bekerja dengan tim yang bersaing dalam sebuah proyek, pandangannya berbeda. Menurutnya, ada banyak pemikiran di balik proyek besar ini.

“Selain itu, itu akan memberi Riyadh ikon unik yang akan membuat kota ini langsung dikenali di antara kota-kota dunia lainnya, mirip dengan Menara Eiffel atau Gedung Opera Sydney,” tambahnya.

3. Dikenal sebagai Ka'bah Baru

Fakta "Mukaab" Proyek Ka'bah Baru yang Dikaitkan dengan Kiamat

Fakta lainnya, Mukab disebut Ka'bah Baru karena struktur bangunannya mirip dengan bangunan suci Ka'bah di dalam Masjidil Haram, tempat paling suci bagi umat Islam di dunia.

“Membangun Ka'bah baru untuk kapitalisme agak terlalu sulit,” kata reporter Intercept Murtaza Hussain, dikutip Middle East Eye.

“Tampaknya [putra mahkota] sedang membangun Ka'bahnya. Apakah dia akan menetapkannya sebagai ibadah baru bagi jemaah?” kicau cendekiawan Asad Abu Khalil.

4. Terkait tanda-tanda akhir dunia

Pembangunan Mukaab, selain disebut Ka'bah Baru, juga dikaitkan dengan tanda Kiamat. Seorang netizen mengaitkan Mukaab dengan tanda-tanda akhir dunia di Twitter.

“Nabi Muhammad (SAW) mengatakan salah satu tanda kiamat adalah bahwa Anda akan melihat ‘para gembala bersaing dalam membangun gedung-gedung tinggi,” cuit @2015Jmr.

Adapun redaksi hadis tersebut adalah sebagai berikut.

“Lelaki itu berkata lagi, “Beritahukan kepadaku kapan terjadinya Kiamat.” Nabi SAW menjawab, “Yang ditanya tidaklah lebih tahu daripada yang bertanya.” Dia pun bertanya lagi, “Beritahukan kepadaku tentang tanda-tandanya!” Nabi menjawab, “Jika budak wanita telah melahirkan tuannya, jika engkau melihat orang yang bertelanjang kaki, tanpa memakai baju (miskin papa) serta penggembala kambing telah saling berlomba dalam mendirikan bangunan megah yang menjulang tinggi.” (HR Muslim)

Nabi Muhammad SAW menyampaikan hadits ini kepada Jibril AS ketika ditanya kapan hari kiamat akan terjadi. Nabi pun menjawab hadits di atas dengan menjelaskan ciri-cirinya.

Dalam hadits lain, Imam Ahmad meriwayatkan dari Ibnu Abbas, Nabi Muhammad ditanya oleh seorang sahabat apa yang dimaksud dengan penggembala.

“Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.”

Hadits riwayat Bukhari dari Abu Hurairah, menyebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Tidak akan datang hari kiamat, hingga manusia berlomba-lomba meninggikan bangunan.

Itulah Beberapa informasi seputar Fakta “Mukaab” Proyek Ka'bah Baru yang Dikaitkan dengan Kiamat.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.