Jangan Lupa, Aplikasikan 5 Jenis Skincare Ini Bagi Anda yang Suka Bersepeda

Avatar of PortalMadura.com
Jangan-Lupa,-Aplikasikan-5-Jenis-Skincare-Ini-Bagi-Anda-yang-Suka-Bersepeda
Ilustrasi (pixabay.com)

PortalMadura.Com – Tren bersepeda atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘gowes' belakangan ini lumayan banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, dewasa hingga yang tua pun juga ikut bergabung untuk mengayuh sepeda bersama-sama.

Umumnya aktivitas ini dilakukan saat pagi hingga siang hari, tergantung tingkat kejauhan jarak yang ingin ditempuh. Nah, ketika matahari sudah menunjukkan sinarnya dan bisa menembus awan tentunya hal itu akan merusak kulit sehat Anda.

Oleh karena itu, sebagai orang yang memerhatikan kulit, Anda harus mencegahnya dengan cara mengaplikasikan sebelum bersepeda. Apa saja jenis produknya?. Dilansir PortalMadura.Com, dari laman Popmama.com berikut daftar lengkapnya:

Bersihkan Wajah dengan Face Cleanser

Seperti yang Anda ketahui bahwa face cleanser adalah pembersih yang tentu fungsinya untuk membersihkan kulit wajah, namun apa Anda tahu pembersih seperti apa yang aman untuk kulit wajah?.

Ketika Anda memilih produk pembersih, pilihlah yang mengandung bahan-bahan alami karena kulit pada wajah jauh lebih sensitif dibanding kulit tubuh lainnya, sehingga Anda harus berhati-hati ketika memilih produk.

Anda bisa menggunakan cleanser (pembersih) yang mengandung bahan alami seperti Moringa Pterygosperma Seed yang bermanfaat membersihkan tanpa membuat kulit iritasi.

Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

Sunscreen (tabir surya) merupakan skincare yang tidak boleh Anda lupa pakai sebelum bersepeda. Fungsi sunscreen adalah untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV agar tidak belang, gosong, terbakar, serta mencegah risiko kanker kulit akibat sinar matahari.

Pilihlah sunscreen dengan SPF minimal 30 agar kulit Anda bisa terlindungi dengan lebih sempurna. Pakainya juga jangan pelit-pelit, ya! Usapkan dengan rata di seluruh permukaan wajah dan leher agar terlindungi dengan baik. Ya, leher juga tidak boleh terlupakan biar tidak belang.

Aplikasikan Moisturizer

Agar tetap lembap dan ternutrisi, setelah menggunakan sunscreen, Anda juga harus mengaplikasikan moisturizer (pelembabp). Anda bisa memilih pelembap dengan kandungan tertentu yang memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit seperti aloe vera, centella asiatica, dan calendula.

Pasalnya, menggunakan moisturizer dapat mencegah dua kondisi ekstrem yang mungkin terjadi pada kulit wajah, yaitu kekeringan atau terlalu berminyak.

Kedua kondisi ekstrem tersebut tidak baik bagi kulit wajah dan bisa menyebabkan timbulnya masalah kulit seperti jerawat. Jadi, bagi Anda yang punya jenis kulit wajah berminyak, bukan berarti Anda tidak perlu menggunakan moisturizer.

Jadi, Anda tetap butuh nutrisi yang ada dalam moisturizer yang justru dapat mencegah timbulnya jerawat. Untuk jenis wajah berminyak, pilihlah moisturizer yang bertekstur ringan, berbahan dasar air, dan mudah diserap.

Gunakan Serum Wajah

Sama seperti sunscreen, serum juga ternyata dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Oleh karena itu, serum wajah perlu Anda aplikasikan juga sebelum bersepeda.

Tidak hanya membuat kulit ternutrisi dan dapat melindungi dari sinar matahari, serum wajah juga bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan, membersihkan pori-pori kulit, menambah cahaya dan kulit lebih bersinar, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan meremajakan kulit. Jadi, jangan sampai di skip, ya!.

Oleskan Lipbalm Pada Bibir

Harus diakui, lipbalm (pelembap bibir) menjadi pilihan tepat untuk merawat bibir. Jika dilakukan secara rutin, bukan tidak mungkin jika bibir mu tetap terlihat sehat.

Tidak hanya melembapkan, lipbalm juga bisa membantu mencegah bakteri yang masuk ke bibir. Tentunya diimbangin dengan asupan makanan yang bernutrisi.

Dilansir dari laman The Mocracy, ada dua manfaat jika rutin menggunakan lipbalm. Pertama, lipbalm dapat membantu menyembuhkan retakan pada bibir pecah-pecah. Lalu kedua, lipbalm dapar menghalangi sinar UV yang bisa merusak bibir, sehingga bibir tetap sehat.

Cocok untuk Anda yang hobi bersepeda, bukan?. Nah, itulah kelima skincare yang dapat Anda aplikasikan sebelum bersepeda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.