oleh

Fasilitas Komputer Perpustakaan Umum Pamekasan Dibuat Main Game

PortalMadura.Com, Pamekasan – Fasilitas komputer di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak sepenuhnya digunakan untuk mengakses referensi mendidik. Namun, sebagian pengunjung justru menggunakannya untuk bermain game.

Seperti yang terlihat di lantai dua gedung Perpustakaan Umum di Jalan Jokotole, Selasa (17/5/2016). Terlihat ada empat komputer yang digunakan untuk bermain game, selebihnya fasilitas komputer itu dipakai untuk membuka media sosial facebook.

“Komputer itu dikhususkan untuk referensi dan edukasi,” kilah Kepala Perpustakaan Umum Daerah Pamekasan, Akhmad Zaini saat dikonfirmasi PortalMadura.Com melalui telpon selularnya.

Mantan sekretaris KPU Pamekasan tersebut mengaku, apabila menemukan pengunjung menggunakan komputer untuk bermain komputer, maka petugas perpustakaan langsung menegurnya.

“Kalau ketahuan langsung kita larang, karena sudah ada larangannya disana. Seharusnya tidak boleh itu,” paparnya.

Salah satu pengunjung yang bermain game itu mengaku datang ke perpustakaan umum untuk mengakses internet. Namun, karena ada kesempatan untuk bermain game, pengunjung yang masih kisaran berusia 5 tahun tersebut langsung bermain.

“Ya, lagi asyik bermain game mas,” kata dia dengan tidak mau namanya disebutkan.(Marzukiy/choir)


Komentar