oleh

Formasi CASN Untuk Pamekasan Belum Terbit

PortalMadura.Com, Pamekasan – Formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk kebutuhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum terbit dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dam Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Abdul Malik menyampaikan, pada akhir tahun 2020 pihaknya mengajukan 1.287 ASN sesuai dengan analisa kebutuhan di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Menurutnya, sebanyak 1.287 formasi tersebut meliputi 1.013 tenaga guru yang diproyeksikan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tenaga kesehatan sebanyak 196, tenaga teknis sebanyak 78 orang.

“Kami cek di sistem belum ada formasi yang diberikan kepada Pemkab Pamekasan. Biasanya, pada e-informasi itu biasanya kelihatan, apakah sudah turun atau tidak,” katanya, Selasa (23/3/2021).

Dia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi agar formasi untuk Pamekasan segera turun. Sebab, hal itu penting untuk memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) di beberapa bidang yang kekurangan.

“Kemungkinan akhir bulan Maret 2021 formasinya turun,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar