Ribuan Penerima PKH Pamekasan Terancam Dicoret

Avatar of PortalMadura.com
Ribuan Penerima PKH Pamekasan Terancam Dicoret
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan saat melakukan sosialisasi PKH (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten , Madura, Jawa Timur, menyebut ada 4.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan () dan sembako di daerahnya berpotensi dicoret.

Kepala , Moch. Tarsun, melalu Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Herman Hidayat mengungkapkan, ribuan KPM tersebut diketahui tidak masuk dalam kategori sebagai penerima. Itu diketahui setelah petugas melakukan labelisasi stiker ke rumah-rumah sesuai data penerima PKH dan sembako.

“Mereka diketahui banyak yang tidak masuk sebagai penerima PKH dan bansos. Setelah kami lakukan labelisasi, ternyata mereka banyak yang sudah mampu,” katanya, Selasa (23/3/2021).

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan labelisasi dengan menempelkan stiker terhadap 112 ribu KPM. Sebab, labelisasi itu dilakukan untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran atau tidak.

Dikatakan, pihaknya dalam waku dekat akan mengajukan pencoretan 4.000 KPM tersebut baik, PKH atau sembako. Pencoretan KPM PKH diajukan kepada pemerintah pusat. Sementara untuk penerima sembako akan disampaikan kepada kecamatan sesuai dengan regulasinya.

“Untuk menjadi KPM PKH itu ada beberapa syarat, keluarga miskin yang memiliki anak sekolah atau ibu hamil, ibu yang memiliki bayi, lansia di atas 60 tahun atau disabilitas,” terangnya.

Menurutnya, apabila ada keluarga miskin yang tidak masuk dalam kategori tersebut tidak bisa mendapatkan PKH. Tetapi akan ter-cover di program bantuan sembako.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.