Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan Sebut Harga Tembakau di Bawah BEP

Avatar of PortalMadura.com
Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan Sebut Harga Tembakau di Bawah BEP
Harga Tembakau Di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyoroti harga musim ini yang tidak memihak kepada petani.

Juru Bicara Fraksi Gerindra , Ismail A Rahim menyampaikan, pabrikan rata-rata membeli tembakau milik petani di bawah Break Event Point (BEP) yang menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah daerah, pabrikan dan perwakilan petani.

“Pabrikan membeli tembakau petani sesuai selera mereka, tidak mematuhi BEP yang telah menjadi kesepakatan pemerintah daerah. musim ini tidak menggembirakan,” ungkapnya dalam rapat paripurna, Rabu (23/9/2020).

Dia menambahkan, pemerintah daerah harus mencari solusi menyikapi rendahnya harga tembakau yang cenderung merugikan petani setiap tahun. Tidak hanya itu, BEP terkesan hanya sebatas formalitas yang tidak dipatuhi oleh pabrikan.

“Pemerintah harus berpikir mencari solusi bagaimana pembelian tembakau oleh pabrikan sesuai BEP. Artinya, BEP tidak hanya sekadar formalitas saja,” tegasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.