Ganggu Jalan Umum, Penjual Bunga Hidup Ditertibkan

Avatar of PortalMadura.com
Ganggu-Jalan-Umum,-Penjual-Bunga-Hidup-Ditertibkan
Satpol PP Sumenep menertibkan penjual bunga hidup di pinggir jalan (Foto: Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Penjual bunga hidup pinggir jalan umum di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditertibkan oleh Satpol PP setempat, Senin (22/2/2021).

Salah satunya di Jl. KH. Agus Salim, Kecamatan Kota, Sumenep. “Trotoar untuk pejalan kaki, bukan tempat berjualan,” kata Kabid Ketentraman Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibumlinmas) Satpol PP Sumenep, Fajar Santoso.

Selama ini, kata dia, aktivitas penjual bunga hidup mengganggu pejalan kaki. Sebelum ditertibkan, sudah dilakukan teguran dan pembinaan. Bahkan, pernah menerapkan penindakan penitipan barang di kantor Satpol PP.

“Karena tidak mengindahkan, kami terpaksa melakukan tindakan kembali,” katanya.

Menurutnya, penindakan kembali dilakukan atas dasar keluhan warga dan laporan pedagang Pasar Bangkal. “Kalau ada pedagang di luar pasar, maka pedagang lain akan ikut berjualan di luar pasar,” ujarnya.

Penindakan yang dilakukan Satpol PP Sumenep ini merujuk pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2002, pada Pasal 5. “Pedagang kaki lima dilarang menggunakan bahu jalan dan trotoar untuk berjualan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Diduga Pelaku KDRT, Polisi Sumenep Ringkus Oknum Karyawan Perhutani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.