oleh

Gaya Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah yang Bisa Anda Tiru

PortalMadura.Com – Hampir sebagian besar wanita sering merasa bingung ketika ingin mengganti model rambutnya. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan. Mulai dari model yang harus disesuaikan dengan tren masa kini, hingga potongan, dan warna yang perlu disesuaikan agar dapat memberi kesan menarik.

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyesuaikan bentuk wajah. Dilansir dari laman CnnIndonesia.Com untuk mempermudah Anda dalam memilihnya, ada beberapa pilihan gaya rambut wanita sesuai dengan bentuk wajah yang membuat penampilan Anda akan semakin menawan.

Bentuk Wajah Oval

Bentuk oval, wajah terlihat melonjong vertikal. Kening pada wajah oval terlihat lebih lebar daripada dagu. Kira-kira, panjang wajah 1,5 kali lebar wajah ke samping.

Semua model potongan rambut sangat cocok bagi Anda yang memiliki wajah oval. Baik potongan rambut panjang, pendek, berponi, belah tengah, hingga belah samping cocok untuk dipilih. Anda tinggal memikirkan bagaimana merawat kesehatan rambut.

Bentuk Wajah Bulat

Wanita yang memiliki wajah bulat, pipi cenderung lebar. Ukuran panjang wajah atas ke bawah biasanya tidak beda jauh dengan lebar wajah ke samping. Bagi Anda yang memiliki wajah bulat wajah bulat, baiknya memilih model potongan rambut yang menutupi sedikit bagian samping wajah, hal ini berguna untuk memberikan kesan muka yang lebih panjang.

Anda dapat menggunakan poni samping, atau bisa juga potongan rambut berlapis yang biasa disebut model layer. Agar tidak memberikan kesan wajah tambah lebar, pastikan rambut lebih panjang dari dagu Anda.

iklan 2

Bentuk Wajah Kotak

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah kotak, rahang cenderung menonjol dan terkesan kaku bersudut. Lebar bagian atas wajah (kening) cenderung sama dengan lebar bagian bawah wajah.

Anda dapat memilih model rambut panjang, terlebih pada bagian samping agar sisi wajah, namun tidak terkesan kaku. Perihal poni, Anda bebas memilih model belah tengah atau belah samping. Namun agar sisi wajah terkesan tidak kaku, usahakan memilih poni panjang. Hindari model rambut yang terlalu pendek, terutama model tomboi agar rahang dan sisi samping wajah tidak terkesan kaku dan terlalu tegas.

Bentuk Wajah Diamond

Bentuk wajah yang satu ini mirip dengan bentuk wajah oval, ukuran kening cenderung lebih lebar dibandingkan dagu pada wajah diamond. Bedanya, rahang dan tulang pipi pada wajah diamond cenderung lebih tegas.

Anda memiliki banyak pilihan model rambut bagi yang memiliki bentuk wajah diamond. Artinya, tidak ada model tertentu yang menonjolkan kesan pada bentuk wajah. Baiknya, Anda memilih model potongan rambut melengkung ke dalam dengan panjang sepipi hingga sebahu untuk membentuk kesan pipi lebih berisi.

Jika tipe rambut Anda ikal dan mengembang, baiknya Anda hanya melakukan perawatan agar rambut senantiasa lembap. Anda bisa membiarkannya terurai dengan panjang sepipi hingga sebahu.

Hindari model rambut yang terlalu pendek (tomboi) atau terlalu bervolume. Model rambut yang sangat pendek membuat wajah terlihat panjang dan bersudut kaku. Rambut bervolume membuat wajah terlihat kecil, disebabkan ukuran rambut yang lebih besar dibandingkan lebar wajah.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : cnnindonesia.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar