oleh

Menakjubkan 3 Bahan Alami Dapat Atasi Rosacea

PortalMadura.Com – Masalah kulit dengan gejala kemerahan, kulit menebal, terjadi pembengkakan, dan muncul bintik-bintik di wajah seperti jerawat merupakan tanda dari rosacea. Hal ini bisa disebabkan karena alergi atau mungkin Anda terlalu banyak pikiran hingga stres.

Anda bisa menghilangkan masalah kulit ini menggunakan produk perawatan kulit. Ada juga produk perawatan topikal dan oral yang mampu mengatasi rosacea.

iklan pilbup

Akan tetapi ada bahan alami yang juga mampu mengatasi masalah kulit ini, dilansir dari laman Fimela.com, Kamis (16/7/2020) berikut tiga bahan alami yang dapat atasi rosacea pada wajah Anda:

Lidah Buaya

Pertama Anda bisa menggunakan bahan alami lidah buaya. Kandungan antiseptik pada lidah buaya sangat baik untuk merawat kulit wajah Anda yang terkena rosacea.

Lidah buaya ini juga bersifat antiinflamasi yang dapat meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit wajah Anda. Cara menggunakan lidah buaya ini dengan mengoleskan lidah buaya pada wajah selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Jika Anda ingin merawat kulit dari dalam, bisa denga mengonsumsi lidah buaya ini. Banyak sekali tutorial membuat makanan yang berbahan dasar lidah buaya. Mengonsumsi lidah buaya ini dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan menyehatkan kulit.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan anti inflamasi yang juga dapat meredakan rosacea pada kulit Anda. Teh hijau dipercaya dapat merawat kulit wajah dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan bahkan untuk kesehatan.

Cara mengaplikasi teh hijau ini, dengan menyeduh teh hijau lalu masukkan kulkas selama 45 menit. Celupkan handuk bersih ke dalam teh dan kompres pada wajah Anda.

Madu

Madu juga mengandung anti inflamasi yang mampu mengatasi kulit iratasi dan kering. Madu ini juga akan membuat kulit Anda menjadi lembap sehingga mengurangi peradangan pada kulit wajah Anda.

Mengaplikasikan madu pada wajah sangat mudah, caranya dengan mengoleskan madu pada wajah lalu pijat lembut dan diamkan selama tiga sampai lima menit hingga menyerap sempurna ke kulit wajah Anda. Lalu bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

Disarankan untuk melakukan perawatan rutin minimal dua kali dalam seminggu. Jika terjadi iritasi maka hentikan menggunakan bahan ini dan konsultasikan pada dokter.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Fimela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar