PortalMadura.com

Gol Cepat Madura United Permalukan Persiba di Depan Suporter Sendiri

  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 16:15
Gol Cepat Madura United Permalukan Persiba di Depan Suporter Sendiri
dok. Pemain Madura United FC
Loading...

PortalMadura.Com, Balikpapan – Persiba Balikpapan harus mengakui kekahannya di depan suporternya sendiri saat ditundukkan Madura United dengan skor 1-2 di Stadion Balikpapan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Kamis (13/10/2016) kick-off pukul 14.00 WIB.

Dua gol Laskar Sape Kerrab membuat suporter tuan rumah terkejut. Pasalnya, gol pertama diciptakan pada menit ke 3, sementara gol kedua dilesakkan saat pertandingan babak kedua hanya berjalan satu menit, yaitu pada menit 46.

Gol pertama diciptakan Fabiano De Rosa Beltrame setelah memanfaatkan tendangan bebas Dane Milovanovic. Pemain asal Brasil itu menang tinggi dengan kiper Persiba, Alvonsius Kelvan yang tidak mampu menjangkau bola.

Bola sundulan Fabiano masih membentur mistar gawang lawan, namun si kulit bundar itu masih kembali ke kaki Fabiano, sehingga langsung diteruskan ke gawang dan berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Baca Juga:  Aduh, Data Kekeringan di Pamekasan Mengacu Pada Tahun 2015

Tertinggal atas tim tamu, Persiba Balikpapan meningkatkan serangan dengan menciptakan beberapa peluang. Namun, peluang itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Madura United kembali mengejutkan tuan rumah setelah Erick Weeks berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 46, atau saat pertandingan masih berjalan satu menit.

Setelah unggul 2-0, Madura United mengendorkan serangan dengan hanya menunggu bola. Buktinya, anak asuh Mario Gomes De Oliviera itu hanya menguasai bola 39 persen. Sementara Persiba 61 persen.

Persiba berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan pinalti pada menit ke 80. Pemain Madura United, Ahmad Maulana Putra dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti dengan mendorong pemain Persiba.

Baca Juga:  Sanjung Kualitas Madura United, Pelatih Persipura Ingin Curi Poin di Madura

Sohey Matsunaga yang menjadi eksekutor tendangan pinalti tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik setelah kiper Madura United, Hery Prasetyo tidak mampu membendung tendangan kerasnya. Skor berubah menjadi 1-2, skor itu tidak berubah hingga babak kedua berakhir. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional