Gresik United vs Persida, Dijadwalkan Jadi Laga Pembuka Liga 3 Jatim 2021

  • Bagikan
Dyan Puspito Rini
Dyan Puspito Rini (Ist/NET)

PortalMadura.Com – Kompetisi Liga 3 2021-2022 zona Jatim dijadwalkan kick-off 3 November 2021. Sebanyak 69 tim akan ikut ambil bagian pada ajang tersebut.

Rencananya, laga Gresik United (GU) vs Persida Sidoarjo di grup C akan menjadi laga pembuka. Laga dijadwalkan berlangsungkan di Stadion Gelora Joko Samudra, Gresik.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini mengatakan, rencana kompetisi Liga 3 masih sesuai jadwal yang sudah disepakati sebelumnya, 3 November 2021. PortalMadura.Com melansir laman resmi pssijatim.com.

Saat ini, kata dia, Asprov PSSI Jatim sedang mengurus izin terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 3 musim 2021.

Ada beberapa daerah yang masih menyandang status Penerapan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Penyampaian izin sendiri ditujukan kepada tim Satgas Covid-19 hingga pihak terkait di daerah yang menjadi tempat laga.

“Kami terus bekerja keras membuat Liga 3 tetap bergulir. Memang, ini adalah gelaran tidak biasa. Tapi dengan kebersamaan yang kuat, melihat Liga 1 dan 2 sudah berjalan beberapa pekan, kami berharap (Liga 3) bisa segera digulirkan,” harap Ririn sapaan akrab Dyan Puspito Rini.

Baca Juga : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Baca Juga : Perssu Sumenep Siap Songsong Kompetisi Liga 3 Jatim 2021

Menurut dia, para pengurus klub, pelatih, dan pemain peserta kompetisi Liga 3 sudah lama melakukan latihan. Mereka haus bertanding dan berkompetisi. Mengingat, sudah lama tidak ada kegiatan akibat pendemi.

“Berbagai cara dan pendekatan kami lakukan agar bisa menggulirkan kompetisi. Walaupun tidak mudah karena izinnya dari bawah ke atas. Dengan dipimpin Asprov PSSI Jatim, ini harus terlaksana demi sepak bola dan kemajuan Jawa Timur,” tegas perempuan pertama yang jadi Sekretaris PSSI Jatim ini.

Ririn menyampaikan, bahwa masyarakat rindu dan butuh hiburan. “Kalau gelaran PON di Papua bisa terbukti sukses dan kembali membangkitkan semangat kemegahan dan kebesarannya, maka Liga 3 Jatim harus digulirkan,” ujarnya.

Agar Liga 3 Jatim bisa terlaksana dengan sukses, maka semua pihak wajib tetap taat terhadap protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat dan tetap tanpa penonton.

Sebelum menggelar pertandingan Liga 3, Asprov PSSI Jatim juga melakukan penyegaran wasit dan asisten wasit.

“Kami melakukan penyegaran wasit yang akan memimpin di setiap pertandingan Liga 3 di 14 titik (venue),” terang Rini, Senin (18/10/2021).

Sebelumnya, Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur, menjadwalkan kick off Liga 3 Jatim 2021 awal November dengan sistem home tournamen.

Dari hasil drawing terhadap 69 klub yang mendaftar sebagai kontestan Liga 3 Jatim 2021 terbagi dalam 14 grup. Artinya, ada 14 daerah yang akan menjadi tempat gelaran babak penyisihan.

Empat belas daerah itu, meliputi, Persewangi Banyuwangi, Persid Jember, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, NZR Sumbersari FC di Malang, Blitar Putra di Kabupaten Blitar, Persiga Trenggalek.

Selain itu, Persedikab Kabupaten Kediri, AC Majapahit di Mojosari, Persinga Ngawi, Persibo Bojonegoro, Gresik United, Putra Delta Sidoarjo FC, Persepam Pamekasan, dan Madura FC di Sumenep.(*)

Tonton Juga : Laga Ujicoba Madura FC Jelang Liga 3 Jatim 2021

Selamat Memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

@portalmadura.tv

Hari Lahir Nabi Muhammad SAW#popular #portalmaduratv #fypシ #trending

♬ suara asli – portalmadura.tv® – portalmadura.tv®

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.