Gubernur Jatim, Khofifah: MTQ Jadikan Penguat Pemersatu Bangsa

  • Bagikan
Gubernur Jatim Khofifah MTQ Jadikan Penguat Pemersatu Bangsa
Penutupan MTQ Jatim di Pamekasan (Ist)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur, yang digelar di halaman Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, resmi ditutup Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (10/11/2021) malam.

Musik Pak-Kopak mewarnai penutupan MTQ. “Mudah-mudahan dengan event ini menjadi kekuatan bersama dalam menjalin ukhuwah islamiah dalam mendorong kekuatan Jatim dan penguat pemersatu bangsa,” kata Khofifah.

Musik Pak-Kopak digunakan pada penutupan MTQ karena memiliki filosofi tersendiri yakni mengusir wabah Covid-19 dari Jatim termasuk Indonesia. Musik Pak-Kopak sering digunakan oleh petani untuk mengusir burung pengganggu tanaman.

Khofifah mengucapkan terima kasih kepada semua kafilah dari berbagai kontingen di Jawa Timur yang sudah turut menyukseskan acara MTQ ke-29 di Pamekasan. “Terutama para juara umum kafilah Kabupaten Lamongan semuanya, Tuban, Sidoarjo serta semua para kontingen yang ikut,” katanya.

“Sehat semua, dan semoga dapat mengikuti ajang yang sama pada tahun 2023 di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Khofifah juga menyampaikan terima kasih pada Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. Pada penutupan MTQ itu, juga dimeriahkan dengan gambus balasyik, tari tradisional dan lagu tradisonal berjudul Tandhu’ Majeng.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.