oleh

Gunakan Body Lotion di 6 Waktu Terbaik Ini

PortalMadura.Com – Menjaga kelembapan kulit biasanya dilakukan dengan menggunakan body lotion. Sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan terlihat cerah.

Namun, pemakaian body lotion akan maksimal jika digunakan pada waktu yang tepat. Lantas kapan waktu? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut beberapa waktu terbaik untuk menggunakan body lotion.

Setelah Mandi

Salah satu waktu terbaik untuk memakai body lotion yaitu pada saat setelah mandi. Keadaan kulit yang paling lembap sesaat setelah mandi, sebagian besar pelembap bekerja dengan baik pada saat kulit sudah terhidrasi.

Setelah mandi, air menguap dengan cepat dari kulit sehingga akan membuat kulit menjadi kering. Untuk menghindari hal tersebut, menggunakan body lotion segera setelah mandi dan saat kulit masih sedikit lembap dapat membantu mengunci kelembapan pada kulit.

Sebelum Tidur

Memakai body lotion sesaat sebelum tidur menjadi waktu yang paling tepat untuk dilakukan. Pada malam hari, kulit secara maksimal melakukan regenerasi kulit untuk membuat kulit menjadi lebih sehat.

Jadi pada saat memakai body lotion sebelum tidur akan membantu kulit untuk membuat sel-sel baru yang lebih sehat dibandingkan dengan sebelumnya. Ditambah lagi, kulit yang lembut dan halus akan terasa sangat nyaman pada saat menyentuh seprai.

Setelah Mencuci Tangan

Karena saat ini sedang berada di masa pandemic Covid-19, menjaga kebersihan menjadi hal utama yang harus dilakukan, khususnya kebersihan tangan. Seringkali kita mencuci tangan untuk menjaganya tetap bersih dan steril.

Untuk tetap menjaga kelembapan kulit tangan yang terkikis akibat mencuci tangan, kenakanlah body lotion setelah mencuci tangan.

Hal ini dilakukan untuk membantu melembapkan kembali dan juga mencegah terjadinya iritasi pada kulit tangan yang diakibatkan oleh sabun pencuci tangan atau gosokkan yang terlalu kencang pada saat mencuci tangan.

Setelah Melakukan Eksfoliasi

Sesat setelah melakukan pengelupasan kulit dengan cara lulur atau scrub jangan lupa untuk memakai lotion. Hal ini dikarenakan kulit yang telah di eksfoliasi akan menipis dan lebih sensitif akibat pengelupasan sel-sel kulit mati.

Body lotion membantu menenangkan lapisan atas kulit dan membantu untuk mengunci kelembapan yang ada pada kulit. Selain itu, kulit yang telah di eksfoliasi akan mengalami banyak gesekan dan tekanan yang membuat pori-pori menjadi terbuka dan minyak alami akan menghilang.

Ketika mencukur bulu-bulu halus yang ada pada kulit, maka secara tidak langsung sel-sel kulit akan ikut terkikis meskipun dalam jumlah yang kecil. Selain itu, bulu-bulu halus yang dicukur akan ikut mengangkat kelembapan yang ada pada kulit.

Kulit yang telah di cukur akan lebih rentan terkena udara kotor sehingga bisa menimbulkan kemerahan pada kulit yang telah di cukur. Karena hal itulah mengapa setelah mencukur bulu-bulu halus, ada baiknya jika langsung mengaplikasikan body lotion untuk tetap menjaga kelembapan nya.

Berada di Ruangan yang ber-AC

Berada di ruangan yang dingin dan ber-AC memiliki kadar kelembapan yang rendah sehingga akan cepat membuat kulit menjadi kering dan juga kasar.

Meskipun kondisi tubuh akan merasa nyaman dan sejuk, ternyata tanpa disadari udara AC akan menyerap air yang ada di dalam kulit.

Karena hal itulah, sangat penting untuk memakan body lotion agar kulit yang berada di ruangan dingin atau ber-AC akan tetap lembap.

Menggunakan body lotion memang bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan keinginan namun, terdapat saat-saat tertentu yang membuat penggunaan body lotion di kulit akan semakin maksimal seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Jadi, Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan pelembap pada waktu-waktu tertentu agar mendapatkan manfaatnya secara langsung.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar