Gunakan Pelembap di Malam Hari, Ini Manfaatnya

  • Bagikan
menggunakan pelembab di malam hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit yang putih, halus, lembut dan cantik. Oleh karena itu, berbagai macam jenis produk dan perawatan dilakukan untuk mendapatkan hal itu.

Ternyata selain jenis produk yang Anda gunakan, waktu penggunaannyapun sangat penting diperhatikan. Agar hasilnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Menggunakan skincare sesuai dengan kebutuhan kulit Anda serta disarankan digunakan pada malam hari merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Mengapa demikian?

Malam hari ternyata adalah saat di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru. Malam hari adalah saat terjadi pembelahan sel-sel lapisan kulit dan ketika itu kandungan air pada kulit paling banyak menghilang, hingga 25 persen dibandingkan pada pagi atau siang hari.

Kulit memerlukan pelembap di malam hari karena pada malam hari kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembaban dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi. Selain itu, proses penyerapan produk perawatan kulit akan lebih efektif bila dilakukan pada malam hari, mengingat sel lapisan kulit sedang membelah.

Karena itu setelah membersihkan wajah Anda disarankan menggunakan krim malam yang melembabkan wajah. Kulit yang terlalu kering dapat meningkatkan sensitivitas kulit, selain itu kulit juga menjadi lebih cepat keriput dan kehilangan elastisitasnya. Jangan malas merawat kulit demi investasi di masa depan nanti ya Ladies. (vemale.com/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.