Guru Honorer Ancam Kepung Istana Presiden

Avatar of PortalMadura.com
Guru Honorer Ancam Kepung Istana Presiden
Ma'mol Abdul Faqih, Sekjen DPP Fagar

PortalMadura.Com – Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Fagar) mendesak pemerintah segera menyelesaikan revisi undang-undang aparatur sipil negara (UU ASN).

UU ASN yang berlaku sekarang ini dinilai sangat merugikan para , khususnya yang sudah berusia diatas 35 tahun. Jika tidak ada solusi yang diberikan oleh pemerintah, Fagar mengancam akan mengepung Istina Presiden.

Sekjen DPP Fagar, Ma'mol Abdul Faqih, menegaskan, pemerintah sudah seharusnya melakukan revisi UU ASN. Kondisinya, sudah sangat tidak memperhatikan kesejahteraan guru . Begitupun pemerintah berjanji untuk menganggkat guru honorer yang usianya 35 tahun ke atas untuk menjadi P3K.

Hanya saja, menurut Ma'mol yang menjadi persoalan adalah batas usia maksimal 40 tahun. “Perlu ada langkah kongkrit dari pemerintah untuk menuntaskan persoalan ini, apabila nantinya revisi UU ASN tidak dilakukan maka kami akan menuntut dan mendesak pemerintah untuk mengeluarkan Perpu Guru Honorer, coba bayangkan saja apabila guru honorer mogok apa tidak gawat negara ini, ya pasti gawat,” tandasnya, dalam siaran pers diterima Redaksi PortalMadura.Com, Rabu (29/11/2017).

Menurutnya, revisi UU ASN adalah sebuah keniscayaan, tidak ada jalan lain untuk bisa menuntaskan persoalan guru honorer, kecuali pemerintah mengeluarkan Perpu kaitannya dengan guru honorer.

Beberapa waktu yang lalu, pihaknya juga melakukan audiensi bersama ketua BAP (Badan Akuntabilitas Pegawai) DPR RI bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan Ham, dan Pendayagunaan Aparatur Negara. Tetapi, sampai saat ini belum ada kejelasan dari hasil audiensi tersebut. Sehingga, audiensi lanjutan akan digelar bulan depan tepatnya pada tanggal 6 Desember 2017.

Bahkan, Ma'mol menegaskan jika pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan tersebut, Fagar akan melakukan silaturrahmi akbar ke istana. Kabarnya, ada 600 ribu anggota Fagar yang siap hadir ke istana.

“Apabila, semua ini gagal maka kami akan melakukan silaturrahmi akbar, silaturrahmi Nasional untuk mendesak pemerintah melakukan revisi UU ASN. Ya setidaknya ada 600 ribuan anggota Fagar yang akan hadir nantinya,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.