oleh

Gus Ipul : Teriakan Provinsi Madura, Warga Inginkan Peningkatan Infrastruktur

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Syaifullah Yusuf mengatakan, munculnya upaya mewujudkan Provinsi Madura karena warga yang ada di empat kabupaten di Madura ini menginginkan peningkatan pelayanan dasar berupa infrastruktur yang selama ini terkesan kurang di perhatikan.

“Kami menilai, munculnya isu Provinsi Madura ini karena warga Madura menginginkan peningkatan pembangunan di Madura,” kata Wagub Jatim, saat menyambangi relawannya di Sumenep, Rabu (27/12/2017).

Gus Ipul yang juga salah satu kontestan di Pilgub Jatim 2018 ini menyatakan, kalau memang nanti Madura itu telah memenuhi syarat menjadi Provinsi, pihaknya tidak akan berat melepas empat Kabupaten itu dari Provinsi Jatim.

“Kan yang harus dipenuhi untuk menjadi Provinsi salah satunya minimal harus ada lima kabupaten. Sementara, Madura masih empat kabupaten. Ini yang harus dipenuhi,” tegasnya.

Terkait dengan pembangunan di Madura, sebelum memisahkan diri dari Jawa Timur pihaknya berjanji akan terus berupaya, baik untuk wilayah daratan maupun kepulauan. Selama ini ia mengaku telah menerima keluhan dari warga terkait butuhnya peningkatan infrastruktur termasuk jaringan listrik di Sumenep kepulauan.

“Kalau soal jaringan listrik, pada tahun 2018 insya Allah sudah teraliri semua dan akan nyala selama 24 jam,” tukasnya. (Arifin/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE