oleh

Gus Miftah Ngobrol Bareng di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Da’i kondang Gus Miftah Maulana Habiburrahman menggelar ngobrol bebas atau Ngobras di Perumahan Randu Permai II, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (23/1/2020).

Tidak ada tema khusus yang dibahas dalam pertemuan sesama alumni UIN Sunan Kalijaga tersebut. Ia hanya bercerita perjalanan hidupnya sejak berada di bangku kuliah hingga menjadi da’i kondang saat ini. Hal itu sebagai bentuk salah satu motivasi bagi anak muda yang ada di Kota Keris ini.

Baca Juga: Hari Pertama Demokrat Buka Penjaringan Bacabup, Empat Tokoh Ambil Formulir

“Saya lulus kuliah, tapi sampai sekarang tidak punya ijazah, karena ijazah saya memang tidak sempat diambil di kampus,” cerita Gus Miftah sembari diiringi tepuk tangan para hadirin.

Gus Miftah berada di Kabupaten Sumenep sejak kemarin (21/01/2020). Ia menjadi da’i di sejumlah tempat. Seperti di Kecamatan Dungkek dan Kalianget. Ia menyampaikan banyak hal di setiap pertemuan, salah satunya tentang menjaga kedamaian sesama umat.

“Kehadiran saya di sini (Perum Randu, red) untuk bertemu teman-teman semasa kuliah. Acara seperti ini memang berjalan sejak di kampus dulu,” ucapnya.

Sebelum memberikan tausyiahnya, da’i millenial yang viral karena berdakwah di club atau tempat hiburan malam itu bercerita, bahwa Islam itu indah dan tidak ruwet.

“Ini baru pertama kali saya bertatap dengan alumni seperjuangan terutama di sumenep. Ini bagus dan sangat luar biasa,” paparnya.

Da’i muda Nahdlatul Ulama (NU) ini yang membimbing artis dan mentalis Deddy Corbuzier masuk agama Islam.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE